14 Dosen Poltas Terima Pendanaan Penelitian dari Ristekdikti Tahun 2019

Politeknik Aceh Selatan – Salah satu aspek Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu Penelitian yang sedang dipacu oleh Kementerian Riset-Dikti. Saat ini, peringkat publikasi para peneliti di Indonesia masih kalah dengan negara-negara tetangga. Padahal kita memiliki jumlah dosen yang jauh lebih banyak. Pemerintah melalui kementeriannya terus memberi perhatian khusus di sektor ini dengan melakukan berbagai upaya dan dorongan memberikan hibah/bantuan berupa pendanaan terhadap peneliti. Tapaktuan, (27/02/19).

Melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Kampus mengkoordinir penelitian di prodi dan unit-unit penelitian, membantu meningkatkan kemampuan meneliti, penalaran, kegiatan ilmiah, mendagulangi masalah, menjaga mutu penelitian, anggaran, tema, metodologi penelitian, kerjasama dan publikasi serta akses informasi yang luas terkait dengan penelitian di berbagai lembaga baik nasional maupun internasional.

Sementara itu, Humas Poltas Hasbaini, S.Pd., M.Pd mengatakan, “Alhamdulilah, 14 dosen Poltas mendapat Pendanaan Penelitian dari Ristekdikti Tahun 2019”.

“Para dosen tersebut adalah Hardisal, Lindawati, Herry Setiawan, Bakruddin, Asmaidi, Dirja Nur Ilham, Yusrizal, Safridatul ‘Audah, Oktalia Triananda Lovita, Sera Delta Tanjung, Muhammad Anhar Pulungan, Darma Setiawan Putra, Rudi Arif Candra, dan Asbahrul Amri”. Ujarnya.

Perguruan tinggi berkewajiban menyelenggarakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat disamping melaksanakan pendidikan sebagaimana diamanahkan oleh undang-undang Nomor 20 Tahun 2013 tentang sistim Pendidikan Nasional Pasal 20.

Kegiatan ini merupakan tanggung jawab civitas akademika dalam mengamalkan dan membudayakan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memajukan kesejahteraan dan mencerdaskan kehidupan berbangsa dan berbangsa. ()

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
hery setiawan Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
hery setiawan
Guest
hery setiawan

alhamdulillah