Yapoltas Dukung Penegerian Politeknik Aceh Selatan

Bapak Drs. H. Rasyidin (Ketua Yapoltas) sedang menuliskan dukungan dan harapan di Langit Cita-Cita Poltas.

Politeknik Aceh Selatan – Cita-cita penegerian Poltas merupakan harapan masyarakat khususnya Aceh Selatan dan Aceh umumnya karena dengan penegerian diharapkan Poltas lebih bersaing dengan perguruan tinggi negeri ternama lainnya baik ditingkat nasional maupun internasional dan sesuai dengan visi Poltas sendiri yaitu menjadi Politeknik Unggulan Yang Mampu Bersaing Secara Global di Tahun 2025.

Untuk mewujudkan visi dan misinya, Poltas telah mengalang kerja sama diberbagai perguruan tinggi baik dalam maupun luar negeri dan siap mengirimkan mahasiswanya ke Malaysia, Singapura dan China untuk kuliah praktek, dimana pada pengiriman perdananya ke luar negeri berhasil dengan baik.

Proses penegerian dari perguruan tinggi swasta ke negeri harus melalui berbagai tahap, mulai dari kelengkapan syarat administrasi, memiliki gedung sendiri, para dosen minimal magister/strata II, jumlah mahasiswa yang memadai, fasilitas ruang belajar, perpustakaan, laboratorium, mushala, ruang parkir, dan sarana dan prasarana pendukung lainnya.

Bapak Mirjas Syah Putra, S.Si (Sekretaris Yapoltas) sedang menuliskan dukungan dan harapan di Langit Cita-Cita Poltas.

Pada acara Family Gathering yang digelar Poltas pada hari Minggu 03 Februari 2019 di Pantai Cemara Ujung Bate, Pasie Raja Aceh Selatan, pihak Yayasan Politeknik Aceh Selatan (Yapoltas) Drs. H. Rasyidin dan Mirjas Syah Putra, S.Si mendukung penuh penegerian Poltas yang dituliskan beliau di langit cita-cita Poltas.

Sebenarnya, harapan ini sudah lama dan menjadi impian, namun sampai saat ini harapan Poltas berstatus negeri belum tercapai dan terus diproses.

Sementara itu, direktur Poltas Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc turut menuliskan harapannya di langit cita-cita yaitu Poltas Goes To International dan berbagai harapan lainnya dari civitas akademika untuk terus berkarya dan maju.

“Pak Yasar sedang berada di Jakarta menjajaki kembali proses penegerian Poltas dan bertemu dengan Bapak Mohamad Nasir Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi”. Ujar Humas Poltas Hasbaini, S.Pd., M.Pd.

Hasbaini menambahkan, “Kita berharap dukungan Pemerintah Aceh Selatan dan semua pihak terkait, demi tercapainya penegerian Poltas secepatnya”.

Sebagai lembaga pendidikan vokasi yang menghasilkan lulusan berkompeten, bersemangat, bermoral, berwawasan lingkungan, berilmu pengetahuan, berteknologi, tertata kelola baik, beraplikatif berbasis kemitraan industri dan masyarakat serta melakukan pengabdian, Poltas akan terus berkompetitif sebagai salah satu institusi terbaik dengan menghasilkan lulusan yang berkreatifitas, inovatif dan mandiri.()

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

1 Comment

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *