Alumni Poltas Lulus CPNS

Politeknik Aceh Selatan – Pada Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018 yang lalu, Alumni Poltas lulus sebanyak 3 (tiga) orang yaitu Nuzul Fitri Edward jurusan Teknik Informatika lulus di Aceh Singkil, Ananda Maulida Hanafi jurusan Teknik Informatika dan Al Kausar jurusan Teknik Komputer lulus di Kabupaten Simeulue. Ketiga yang lulus merupakan alumni pertama. Tapaktuan, (16/1/19).

Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan sebuah peluang untuk meniti karir sebagai pelayan masyarakat atau abdi negara, sering disebut dengan Aparatur Sipil Negara (ASN). Dewasa ini diberbagai daerah tertentu profesi sebagai PNS begitu diincar oleh masyarakat dan telah menjadi primadona dan pilihan utama oleh banyak orang. Bahkan anak-anak sekolah yang masih belum tahu banyak pada profesi ini bercita-cita menjadi PNS.

Menurut Humas Poltas Hasbaini, S.Pd., M.Pd, berkata, “Ketiga Alumni Poltas yang lulus CPNS, merupakan wujud kemampuan lulusan untuk bersaing dan berkompetisi untuk bisa diterima sebagai abdi negara dan itu tidak mudah”.

“Sebenarnya lulusan Poltas mempunyai berbagai skill dan keahlian, serta berpeluang untuk bekerja disektor lainnya cukup besar ataupun mandiri”. Kata Hasbaini.

“Semoga ketiga alumni Poltas yang dinyatakan lulus mampu mengemban amanah dan melaksanakan tugas sebagai abdi negara dengan baik, serta menjaga almamater kampus”. Pungkasnya

PNS dianggap sebagai pekerjaan yang sangat menjanjikan untuk masa depan dan adapun beberapa alasan mengapa banyak orang ingin menjadi PNS. Setidaknya ada berbagai kemudahan ketika menjadi PNS diantaranya, mempunyai jaminan hari tua, kemudahan di segi keuangan berupa tunjangan, berpenghasilan tetap, jaminan kesehatan, jalan-jalan ke luar negeri dan berkesempatan untuk mengabdi, serta mempunyai jenjang karir yang menjanjikan. ()

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
Hasbaini Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Hasbaini
Guest
Hasbaini

Selamat dan sukses bagi alumni yang dinyatakan lulus dan terus berusaha untuk bagi lulusan yang belum beruntung.