BEM Poltas Gelar Silaturrahmi dan Keakraban - Portal POLTAS

BEM Poltas Gelar Silaturrahmi dan Keakraban

Politeknik Aceh Selatan – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Poltas mengadakan kegiatan siltaturrahmi dan keakraban dalam rangka menyambut mahasiswa baru (Maba) tahun ajaran 2019/2020 bertempat di Objek Wisata Pantai Cemara Ujung Bate, Pasie Raja (28/09/19).

Acara ini merupakan perkenalan dan keakraban antara sesama mahasiswa baik antar prodi maupun sesama kakak leting, pengurus BEM dan juga perkenalan kampus.  Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa Teknik Komputer, Teknik Mesin, Teknik Informatika dan Teknik Industri.

Sementara itu, koordinator kegiatan Hilmina mengatakan acara tersebut dirangkai dengan beberapa kegiatan diantaranya aksi bersih-bersih yaitu memunggut sampah yang berserakan disepanjang pantai dan kemudian mengumpulkannya di tempat sampah.

Sementara itu, Humas Poltas Hasbaini, S.Pd., M.Pd mengatakan kegiatan tersebut merupakan sarana sosialisasi sesama mahasiswa dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan.

“Objek wisata pantai cemara Ujung Bate merupakan destinasi wisata yang selalu ramai dikunjungi masyarakat saat ini dan merupakan pengembangan kegiatan ekonomi masyarakat yang harus mendapat perhatian semua pihak terkait terutama pemerintah”. Kata Hasbaini.

Mahasiswa merupakan agent of change yang harus menjadi contoh yang baik kepada masyarakat dengan kepedulian mereka terhadap lingkungan sekitar. ()