header-int

Direktur Poltas Juri Lomba Inovasi Pembenihan Tanaman Pangan Se-Aceh 2018

Jumat, 05 Okt 2018, 16:59:11 WIB - 200 View
Share
Direktur Poltas Juri Lomba Inovasi Pembenihan Tanaman Pangan Se-Aceh 2018

Politeknik Aceh Selatan - Sejumlah Kabupaten/Kota Provinsi Aceh ikut Lomba Inovasi Pembenihan Tanaman Pangan Se-Aceh. Kegiatan ini diinisiasi oleh Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh yang diadakan di Hotel Kartika Kota Langsa, (04/10/2018).

Kabupaten/Kota yang ikut berpartisipasi yaitu Aceh Selatan, Aceh Besar, Aceh Timur, Pidie, Aceh Tamiang, Aceh Singkil, Bireun, Nagan Raya, Pidie Jaya dan Aceh Jaya.

Adapun dewan juri pada kegiatan ini terdiri dari Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc merupakan unsur akademisi yang juga direktur Politeknik Aceh Selatan, Habiburrahman, S.TP., M.Sc berasal dari unsur pemerintah dan Muhammad Amin, SP., MP dari masyarakat.

Keluar sebagai juara pada lomba ini adalah juara 1 Aceh Singkil, juara 2 Aceh Timur dan Juara 3 Aceh Tamiang. Para pemenang juga memperoleh tropi, sertifikat dan tiket umrah dan juara II dan III memperoleh uang pembinaan Rp 18 juta dan Rp 10 juta rupiah. Katagori persyaratan peserta lomba inovasi merupakan penangkar produktif dari Kabupaten/Kota dan hasil inovasi merupakan karya sendiri.

Para peserta lomba inovasi terdiri dari peserta aktif sebagai penangkar tanaman pangan se-Aceh, peserta pendamping dari dinas Kabupaten/Kota, dan peserta peninjau dari Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh.

Kegiatan ini bertujuan menstimulus para inovator/pegiat pertanian untuk terus mengembangkan berbagai inovasi teknologi di bidang pembenihan tanaman pangan untuk menyukseskan program ketahanan pangan nasional. ()

poltas Politeknik Aceh Selatan
© 2016 - Mon-10-2018 Politeknik Aceh Selatan Follow Politeknik Aceh Selatan : Facebook Twitter Linked Youtube