header-int

LAGI, KARYA MAHASISWA TEKNIK KOMPUTER DIPAMERKAN

Senin, 02 Jul 2018, 11:13:34 WIB - 80 View
Share
LAGI, KARYA MAHASISWA TEKNIK KOMPUTER DIPAMERKAN

Tapaktuan (28/06) - Dalam rangka Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI) ke - XVI tahun 2018 Kementrian Agama Provinsi Aceh yang pada tahun ini diadakan dikota “Sada Kata” kota Subulussalam dimana mahasiswa teknik komputer Politeknik Aceh Selatan ikut berpartisipasi pada event tersebut dengan menampilkan karya mereka. Acara ini dijadwalkan dibuka langsung oleh Menteri Agama Bapak Lukman Hakim pada tanggal 8 Juli 2018.  

Kemenag Kabupaten Aceh Selatan berkerjasama dengan prodi teknik komputer Poltas untuk menampilkan hasil karya dan inovasi para mahasiswa. Panitia expo Madrasah Kemenag Kabupaten Aceh Selatan Bapak Suratman langsung mengunjungi laboratorium teknik komputer Poltas untuk melihat lansung dan melakukan uji coba alat yang berbasis robotika ini. Sebagai salah satu panitia expo, menyempatkan diri menyambangi laboratorium teknik komputer Poltas, Suratman mengatakan “ternyata anak-anak Aceh Selatan sangat kreatif dan inovatif dalam hal teknologi robotika ini”. Ujarnya.

Sementara itu ketua program studi teknik komputer Poltas, Bapak Herry Setiawan, S.ST., MT menyambut baik kerjasama dan akan mensupport Kemenag Aceh Selatan diberbagai event baik tingkat Provinsi Aceh maupun tingkat nasional. Lebih lanjut lagi. Herry mengatakan “Politeknik Aceh Selatan merupakan satu-satunya lembaga pendidikan vokasi di Pantai Barat Selatan Aceh yang terus mengembangkan potensi dan kreativitasnya mempersiapkan lulusan yang siap berdaya saing untuk memenangi pertarungan global dengan berbagai kemampuan (skill) yang mumpuni dan mampu bersaing ditingkat nasional khususnya dibidang teknik komputer”. Diakhir bincang-bincangnya Herry mengisyaratkan bahwa kegiatan ini juga sebagai ajang memperkenalkan Poltas kepada masyarakat lebih dekat lagi.

Dihubungi secara terpisah direktur Politeknik Aceh Selatan Bapak Dr. Muhammad Yasar, S.TP.,M.Sc sangat mengapresiasi atas prestasi yang ditoreh mahasiswa dan kami siap mendukungnya, Tegas Yasar. Lebih lanjut lagi Yasar juga menginginkan supaya kegiatan kemahasiswaan ini terus ditingkatkan dan didampingi oleh dosen pendamping, Imbuh beliau yang juga mantan aktivis, aktif diberbagai organisasi baik dalam maupun luar negeri ini.

poltas Politeknik Aceh Selatan
© 2016 - Wed-09-2018 Politeknik Aceh Selatan Follow Politeknik Aceh Selatan : Facebook Twitter Linked Youtube