header-int

Mahasiswa Poltas Gelar Bioskop Film Aceh Dokumenter

Kamis, 11 Okt 2018, 18:03:38 WIB - 197 View
Share
Mahasiswa Poltas Gelar Bioskop Film Aceh Dokumenter

POLITEKNIK ACEH SELATAN – Mahasiswa Poltas mengelar nonton bareng Flim Aceh  Documentary Competition (ADC) yang disponsori oleh Yayasan Aceh Dokumenter (Aceh Documentary) yang merupakan sebuah wadah bagi anak-anak muda Aceh yang kreatif untuk kritis terhadap sebuah fakta peristiwa dan juga terhadap sebuah masalah yang sedang terjadi di masyarakat luas agar menjadi sebuah inspirasi perubahan melalui media film. Kegiatan ini diadakan di ruang aula kampus. Tapaktuan, (11/10/18).

Dalam kata sambutan pembukaan acara, Kabag Kemahasiswaan Irwansyah, ST., MT berkata, “Film dokumenter hasil karya mahasiswa Poltas telah memenangi berbagai event di tingkat provinsi dan dengan prestasi ini akan tembus nasional ”. Irwansyah menyemangati para calon pelaku seni kreatifitas muda Poltas. 

Sementara itu, Safrijal yang juga mahasiswa Poltas tergabung dalam Tim ADC berkata, “Ada beberapa film yang masuk ke tahap finalis dan diantaranya mendapat juara seperti Corridor Harapan Satwa Liar (A film by: Alfiat Musa & Zajuli - ADC 2015), Ujian Negara (A film by: Putra Andiswan & Galang Rambuanarchi - ADC 2017), Memupuk Bencan (A film by: Yusuf Wiradinata & Hendra Yudilman - ADC 2017), dan dibawah Garis Penindasan (A film by: Safrijal & Ririn Sridarlianti - ADC 2018)”.

Safrijal menambahkan, “Kegiatan road show 2018 dengan pemutaran film generasi muda hasil kerjasama ADC dengan menyertakan sutradara junior film dari tingkat SMA/SMK dan perguruan tinggi se-Aceh”. Tutupnya.

“ADC mendapat special project untuk para junior dan telah mendapat fundingnya, ada 5 film yang lolos untuk diproduksi serta kami melakukan road show dari Aceh Besar sampai sebulussalam”, Kata Irza Tim ADC.

Kegiatan seperti ini berdampak positive bagi siswa dan mahasiswa melihat langsung realita tentang berbagai masalah sosial, politik, budaya, ekonomi, pertanian, lingkungan, dan pendidikan serta berbagai isu-isu lainya yang terjadi di tengah masyarakat yang harus segera mendapat perhatian dari berbagai pihak terkait dengan bentuk penyajian pesan informasi dan visual. ()

 

 

poltas Politeknik Aceh Selatan
© 2016 - Tue-10-2018 Politeknik Aceh Selatan Follow Politeknik Aceh Selatan : Facebook Twitter Linked Youtube