header-int

Mahasiswa Poltas Raih Nominasi Finalis Aceh Documentary Film 2018

Selasa, 30 Okt 2018, 11:33:00 WIB - 86 View
Share
Mahasiswa Poltas Raih Nominasi Finalis Aceh Documentary Film 2018

POLITEKNIK ACEH SELATAN – Mahasiswa Poltas mengikuti Kompetisi Aceh Documentary 2018 dengan menyertakan sebuah film yang berjudul Dibawah Garis Penindasan yang disutradari oleh Safrijal dan Ririn Sridarlianti yang merupakan mahasiswa Teknik Komputer. Tapaktuan, (30/10/18).

Pada malam peanugrahan bertajuk Awardnight ke-VI Tahun 2018 di Gedung Balai Kota Banda Aceh, dengan Katagori Aceh Documentary Competition (ADC), Aceh Documentary Special Project (ADJSP) dan Aceh Documentary Junior (ADJ).  Setidaknya 20 ide/naskah yang diterima oleh Yayasan Aceh Documentary yang terpilih masuk finalist yaitu Dibawah Penindasan, Lautan Bara dan Nasib Pejuang.

Pada acara Awardnight, Aceh Documentary Competition (ADC) 2018 yang mendapatkan penghargaan dari Yayasan Aceh Documenter dan menjadi film terbaik pilihan adalah Lautan Bara.

Kabag Kemahasiswaan Irwansyah, melalui via medsosnya mengucapkan, “Selamat dan sukses buat Safrijal dan Ririn atas prestasi yang membanggakan”.

Lebih lanjut Irwansyah mengharapkan, "Kedepan Poltas lebih maju dan selalu berkreatifitas serta berprestasi”. Imbuhnya.

Menurut panitia event, Astina berkata, “Ketiga film tersebut ADC, ADJ dan ADJP akan mengikuti Festival Film 2018”.

Sementara itu, Safrijal mengucapkan, “Terimakasih kepada Allah SWT, Bapak Irwansyah, Anhar dan orang tua kami atas  bimbingannya pada kegiatan ini”.

Sambung Safrijal, “Saya juga mengucapkan terimakasih kepada supervisi, bang Masri Arif dan untuk teman-teman Poltas, untuk tahun depannya saya berharap Poltas melahirkan generasi baru dalam perfilman Aceh 2019”. Timpalnya.

Pihak kampus melalui humasnya, Hasbaini berkata, “Kegiatan ini merupakan bentuk kreatifitas mahasiswa untuk character building dan mereka akan peka terhadap kondisi sosial kemasyarakatan”.

“Serta kampus siap mendukung segala bentuk kegiatan mahasiswa lainnya”. Tandas Hasbaini.

Kegiatan ini sangat bernilai positif bagi mahasiswa itu sendiri karena mereka melihat langsung kondisi masyarakat secara nyata dan kemudian menyampaikan pesan visualnya ke kalayak banyak, termasuk pemerintah dan pihak terkait lainnya sebagai bahan kebijakan pembangunan mendatang. ()

poltas Politeknik Aceh Selatan
© 2016 - Fri-11-2018 Politeknik Aceh Selatan Follow Politeknik Aceh Selatan : Facebook Twitter Linked Youtube