DIREKTUR POLTAS RAIH INDONESIAN TOP EXECUTIVE AND PROFESSIONAL ACHIEVEMENT AWARD 2018

POLITEKNIK ACEH SELATAN – Direktur Poltas Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc terpilih menjadi salah satu penerima Indonesian Top Executive and Professional Award 2018 yang dianugerahkan oleh Citra Prestasi Anak Bangsa di Jakarta 15 Desember 2018.

Lembaga Citra Prestasi Anak Bangsa bersama Yayasan  Nirwana Indonesia dan Yayasan Penghargaan Indonesia sebelumnya menetapkan 60 orang nominator untuk 4 kategori penghargaan yaitu Indonesian Top Executive and Professional Award 2018, Indonesian Women Inspiring Award of The Year 2018, Indonesian Top Leadership Innovative Government Award 2018, dan Indonesian Best Executive of The Year 2018. Dari 60 nominator terpilih 25 orang penerima.

Khusus untuk kategori Indonesian Top Executive and Professional Award 2018, selain Dr. Yasar terdapat 4 penerima lain, masing-masing Rektor Universitas Dehasen Bengkulu, Ketua Kadin Kutawaringin Timur, Ketua KPU Papua dan Ketua STIE Sakti Alam Kerinci Jambi.

Menurut Ketua Lembaga Citra Prestasi Anak Bangsa Samsudin L. Nasution, SE, MM, dalam sambutannya menyebutkan kriteria pemilihan para tokoh penerima award pada periode ini antara lain, mampu mendorong peningkatan pembangunan dan pertumbuhan yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi, ekonomi, sosial, budaya dan lingkungan hidup, baik berdampak regional maupun internasional di daerahnya masing-masing, memiliki etos kerja yang tinggi serta berprestasi dalam peningkatan kualitas dan produktivitas SDM, dan memiliki sense of human serta jiwa kepemimpinan yang layak menjadi panutan masyarakat.

Proses penilaian dilakukan berdasarkan pantauan dan seleksi yang dilakukan oleh tim pengkaji  bersama panitia penyelenggara, termasuk memperhatikan referensi dari kalangan birokrat, tokoh masyarakat, dan kliping media.

Dr. Yasar yang dimintai tanggapannya terkait penghargaan yang baru saja diterimanya mengatakan bahwa penghargaan yang diterimanya tersebut dijadikan sebagai semangat dan motivasi untuk terus berkarya. Penghargaan ini secara khusus didedikasikan untuk kemajuan Politeknik Aceh Selatan. Semoga kepercayaan ini mampu mendorong semangat untuk bekerja lebih keras lagi untuk mengantarkan Politeknik Aceh Selatan yang lebih baik sebagaimana harapan masyarakat khususnya di Aceh Selatan.

Sementara itu, Humas Poltas Hasbaini, S.Pd., M.Pd mengapresiasi dan berkata, “Capaian prestasi yang diraih direktur Poltas merupakan hasil kerja keras selama ini dan kita berharap akan ada prestasi-prestasi lainnya yang membanggakan di masa yang akan datang”.

Hasbaini menambahkan, “Prestasi ini dipersembahkan kepada seluruh keluarga besar Politeknik Aceh Selatan”. Tutupnya.

Selain para prakstisi dan akademisi juga terdapat 5 Kepala Daerah yang dianugerahkan Indonesian Top Leadership Innovative Government Award 2018 yaitu Plt. Bupati Banggai Kepulauan Sulawesi Tengah, Walikota Manado Sulawesi Utara, Bupati Simalungun Sumatera Utara, Bupati Samosi Sumatera Utara, dan Bupati Gianyar Bali. ()

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of