Poltas dikunjungi Tim Monev Pemerintah Aceh

POLITEKNIK ACEH SELATAN – Pemerintah Aceh melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh melakukan Monitoring dan Evaluasi Penerima Beasiswa (Monev) Pemerintah Aceh Tahun Anggaran 2018. Monev merupakan  peninjauan yang dilakukan dengan cara mengali informasi secara reguler berdasarkan indikator tertentu dengan maksud, apakah kegiatan yang sedang berlangsung sesuai dengan rencana dan prosedur yang telah disepakati, dalam hal ini Politeknik Aceh Selatan dan BPSDM Aceh. Kegiatan ini berlangsung di aula kampus, Tapaktuan, (20/12/18).

Hadir direktur Poltas Dr. Muhamamd Yasar, S.TP., M.Sc, Kabag SDM dan Kerjasama BPSDM Aceh, Kudri, S.Ag., M.Ag, Kabag Kemahasiswaan Irwansyah, ST., MT, Kabag Umum dan Humas Balkhaya, ST., MT dan Kasubbag Humas Hasbaini, S.Pd., M.Pd.

Pada kata sambutannya direktur Poltas, Dr. Muhammad Yasar, ST., M.Sc memotivasi para penerima mampaat dari program Lembaga Peningkatan Sumber Daya Manusia (LPSDM) Aceh yaitu mahasiswa diberbagai tingkatan dan juga berasal dari berbagai daerah di provinsi Aceh untuk memampaatkan program beasiswa sebaik mungkin.

“Kita harus bersyukur dengan adanya program beasiswa ini, karena kalian merupakan orang-orang pilihan”. Kata Yasar.

Untuk meningkatkan mutu pendidikan, Pemerintah Aceh terus berbenah diri dengan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui LPSDM. Program ini merupakan investasi sumber daya manusia untuk kemajuan Aceh di masa akan datang karena indikator kemajuan sebuah bangsa adalah sumber daya manusianya yang handal menguasai teknologi dan berbagai ilmu pengetahuan untuk memenangi pertarungan global.

Sementara itu, Kudri, S.Ag., M.Ag memaparkan bahwa Pemerintah Aceh terus meningkatkan sistem pendidikan vokasional dimana untuk mempersiapkan generasi muda Aceh dengan berbagai kemampuan/skill dan kemudian didistribusikan ke dunia kerja.

Pada kesempatan ini, Kudri berdialog dengan para mahasiswa terkait berbagai perkembangan dilapangan dan mengajak mereka untuk belajar secara sungguh-sungguh.

“Jangan sia-siakan kesempatan ini, diluar sana orang menangis-nangis untuk mendapatkan beasiswa”. Pungkasnya. ()

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *