Poltas Menangkan Hibah Program Pembinaan Perguruan Tinggi Swasta Tahun 2019 Dari Ristekdikti

Politeknik Aceh Selatan – Program Pembinaan Perguruan Tinggi Swasta (PP-PTS) merupakan bantuan pengembangan institusi yang ditujukan untuk meningkatkan mutu pembelajaran melalui perbaikan proses pembelajaran, sehingga dapat meningkatkan kinerja perguruan tinggi swasta. Dimana sasaran PP-PTS 2019 adalah perguruan tinggi swasta dibawah binaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang memenuhi persyaratan. Perguruan tinggi swasta yang dapat menerima bantuan ini adalah adalah PTS yang berada pada kluster 4 dan 5 sesuai Surat Keputusan Direktur Jenderal Kelembagaan Ilmu pengetahuan, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor 2189/C/KEP/VIII/2017.

Pada acara ini, Poltas langsung diwakili oleh Direktur Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc dan Nuzuli Fitriadi, ST., MT Wadir I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Jakarta, Minggu (24/2/19).

Sementara itu, Dr. Yasar mengatakan hibah program pembinaan perguruan tinggi yang diterima dengan kategori yaitu, Peralatan Laboratorium Dasar IPA, Peralatan Laboratorium Teknik Dasar dan Peralatan TIK.

“Hibah ini diharapkan mampu meningkatan sistim perkuliahan di Poltas dengan 70% praktik dan 30% teori”. Ujarnya.

Semoga dengan mendapatkan program pembinaan ini, Poltas akan terus maju dan bersaing dengan menciptakan para lulusan yang berqualified karena saat ini persaingan dunia kerja semakin ketat.

Pendidikan vokasi yang berorientasi pada kuliah praktek dan keterampilan/skill merupakan pilihan yang tepat bagi para calon mahasiswa karena setelah tamat kuliah bisa ditempatkan dunia kerja, lembaga, industri maupun mandiri. ()

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
Herry setiawan Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Herry setiawan
Guest
Herry setiawan

Alhamdulillah