REAKREDITASI PROGRAM STUDI D-III TEKNIK INFORMATIKA OLEH BAN-PT

Politeknik Aceh Selatan – Reakreditasi merupakan kegiatan yang dilakukan oleh sebuah institusi pendidikan atau lembaga untuk mengukur kinerja maupun capaian pelayanan dan output dari sebuah produk yang dihasilkan termasuk kepuasan konsumen, dalam hal ini adalah penyelenggara pendidikan tinggi. Tapaktuan, (13/03/19).

Kegiatan reakreditasi dilakukan setiap 5 lima tahun sekali sebagai bentuk standarisasi, kemudian ditetapkan oleh lembaga independen yang ditunjuk oleh pemerintah yaitu Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Hal ini dipandang penting sebagai bentuk tanggungjawab lembaga pendidikan tinggi dalam melaksanakan proses perkuliahan sesuai dengan standar pemerintah. Perihal hal akreditasi ini, kelengkapan dokumen dan penyediaan sarana prasarana infrastuktur pendukung merupakan aspek penting penentuan nilai akreditasi prodi maupun institusi.

Ketua Unit Penjamin Mutu (UPM) Poltas Resky Rusnanda, ST., MT dan Ketua Prodi D-III Teknik Informatika Darma Setiawan Putra, ST., MT bersama Tim Akreditasi Prodi telah melakukan kaloborasi yang solid dalam mempersiapkan visitasi akreditasi BAN-PT yang terdiri dari Setiadi Rachmat, B.Eng., M.Eng dari Politeknik Negeri Bandung dan Yudi Priyadi, ST., MT dari Universitas Telkom.

Pada kesempatan ini, Darma Setiawan Putra berharap visitasi akreditasi kali ini teknik informatika meraih hasil yang terbaik, dan sekaligus mengucapkan terima kasih kepada tim akreditasi prodi dan seluruh civitas akademika yang telah bekerja keras dengan terwujudnya visitasi dengan sukses.

Sementara itu, Humas Poltas Hasbaini, S.Pd., M.Pd memberikan keterangan bahwa tiga prodi telah divisitasi yaitu Teknik Mesin, Teknik Komputer dan Teknik Informatika serta Teknik Industri menyusul.

“Kita berharap hasil dari visitasi ini akan memperoleh hasil yang terbaik, dan pendidikan vokasi merupakan sebuah pilihan bagi para calon mahasiswa untuk melanjutkan studi karena edukasinya langsung mengacu pada skill yang dibutuhkan dunia kerja”. Ujarnya.

Jadi akreditasi dipandang sangat penting untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang keberadaan sebuah lembaga pendidikan tinggi dengan standar mutunya. ()

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of