Teknik Informatika Poltas adakan Pengabdian

Pelatihan Aplikasi Komputer dan Mutimedia

Politeknik Aceh Selatan – Sebuah perguruan tinggi maupun universitas harus menjalankan implementasi daripada Tri Dharma Perguruan Tinggi, salah satunya pengabdian masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Prodi Teknik Informatika yang berlangsung pada tanggal 29 Januari 2019 di SMAN 2 Tapaktuan Aceh Selatan dengan melibatkan 30 peserta.

Kegiatan tersebut meliputi beberapa bidang keahlian diantaranya mampu mengoperasikan microsoft office (Word, Excel dan PowerPoint),internet dan multimedia. Pelatihan melibatkan beberapa mahasiswa jurusan Teknik Informatika. Ikut sebagai narasumber pelatihan merupakan dosen Teknik Informatika yaitu Arinal Ihsan, S.Kom., M.Kom dan S. Fahmi Junanda, S.Kom dan tim pengabdian.

Ketua Prodi Teknik Informatika Darma Setiawan Putra, ST., MT berkata, “Target dari pelatihan ini untuk meningkatkan keahlian para guru dalam pengoperasian microsoft office dan internet untuk menunjang kegiatan pembelajaran di sekolah”.

Sementara itu humas Poltas Hasbaini, S.Pd., M.Pd membenarkan tentang kegiatan pengabdian ini, karena selain sharing pengetahuan dan juga ikut memperkenalkan Poltas di tengah masyarakat.

“Selain melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, ikut meningkatkan kompotensi para guru di bidang teknologi informasi di sekolah”. Ujarnya.

Pelatihan penggunaan aplikasi komputer dan pemanfaatan teknologi informasi untuk para guru sangat penting untuk ditingkatkan dan berlanjut karena seiring perkembangan teknologi di era millennial yang kian tak terbendung dan setiap institusi ataupun lembaga harus menguasai bidang IT.()

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of