Warga Trumon Tengah Sambut Antusias Acara Perkemahan Bakti Sosial Profesi Mahasiswa Indonesia–Malaysia - Portal POLTAS

Warga Trumon Tengah Sambut Antusias Acara Perkemahan Bakti Sosial Profesi Mahasiswa Indonesia–Malaysia

Trumon (06/09/19)-Acara sosialisasi dan koordinasi kegiatan Perkemahan Bakti Sosial Profesi Mahasiswa Indonesia–Malaysia disambut positif oleh warga Trumon Tengah, hal ini terungkap ketika tim rombongan yang dipimpin oleh direktur  Politeknik Aceh Selatan Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc didampingi Kabag Kemahasiswaan Devi Satria Saputra, SE., M.Si, Humas Poltas Hasbaini, S.Pd., M.Pd dan para pengurus Badan Executive Mahasiswa (BEM) melakukan silaturrahmi dengan masyarakat setempat di kantor Camat Trumon Tengah.

Hadir Camat Trumon Tengah Tata Amrullah, S.STP, Muspika, Para Geuchik, Tuha Pheut, Mukim dan tokoh masyarakat.

Kegiatan ini akan dihadiri berbagai perguruan tinggi/universitas baik dalam maupun luar negeri, diantaranya University Kebangsaan Malaysia (UKM), Kolej Universiti Poly-Tech MARA Kuala Lumpur, Universiti Putra Malaysia (UPM), Universiti Malaysia Pahang (UMP), Universitas Teuku Umar (UTU), Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Universitas Harapan Medan, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya, Politeknik Caltex Riau, Politeknik Aceh, Politeknik Lhokseumawe, Politeknik Veneuzuela dan Politeknik Kutaraja.

Adapun rangkaian kegiatan perkemahan ini akan diisi dengan berbagai item acara diantaranya, Student Work Camp, Edu-Ecotourism, Student Competition, Seminar & Training, Public Lecture dan Sharing session.

Pada kesempatan ini Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc sebagai penanggung jawab kegiatan memaparkan berbagai rangkaian acara yang akan dilaksanakan nantinya.

“Mampaat kegiatan perkemahan bakti sosial profesi mahasiswa ini adalah sebagai salah satu bentuk promosi parawisata dan potensi daerah, selain dari darma bakti perguruan tinggi”. Kata Yasar.

Pada akhir paparannya Dr. Yasar meminta dukungan dari pihak terkait demi kesuksesan acara tersebut, yang akan diselenggarakan pada tanggal 16-22 September 2019.

Sementara itu, Camat Trumon Tengah Tata Amrullah, S.STP mengatakan mendukung penuh kegiatan tersebut dengan disaksikan para geuchik dan tokoh masyarakat setempat.

“Kegiatan ini merupakan sarana promosi objek wisata dan berbagai potensi lainnya di Trumon Tengah”. Kata Tata.

Trumon Tengah mempunyai berbagai objek wisata yang eksotis salah satunya air terjun tangga seribu, kawasan konservasi leuser seperti orangg utan, konservasi gajah sumatera serta berbagai keberagaman hayati flora dan fauna. ()