15 Dosen Poltas Presentasi Makalah di Seminar Internasional ICATES 2020

21-09-20 Humas Poltas 0 comment

Poltas.ac.id – Dalam rangka menghimpun dan menyosialisasikan hasil penelitian di bidang Keteknikan Pertanian, Teknologi, Sain, dan Lingkungan, Program Studi Teknik Pertanian Universitas Syiah Kuala kembali mengelar International Conference on Agricultural, Technology, Engineering, and Environmental Science (ICATES) 2020.

Menurut Ketua Panitia, Dr. Ichwana, ST., MP, tahun ini merupakan pelaksanaan kedua setelah sebelumnya juga diselenggarakan pada tahun 2019. Dalam pelaksanaan tahun ini, kami berkolaborasi dengan Universiti Malaysia Pahang (UMP) dan Politeknik Aceh Selatan.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pelaksanaan ICATES 2020 dilaksanakan secara virtual menggunakan media Zoom dan live streaming YouTube. Hal ini dilakukan sesuai dengan kondisi pandemi Covid19. Namun demikian, tidak menurunkan minat peserta baik presenter maupun participant. Terdapat 300 peserta dengan 100 orang presenter yang turut berpartisipasi dan berkontribusi dalam seminar internasional ini.

Presentasi Makalah di Seminar Internasional ICATES 2020, Senin 21/09/20

Sementara itu, Direktur Politeknik Aceh Selatan, Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc, yang juga bertindak sebagai salah seorang moderator di sesi kelas paralel menyebutkan bahwa dalam event ini Politeknik Aceh Selatan terlibat secara aktif, baik dalam kepanitiaan maupun sebagai peserta. Terdapat 15 makalah hasil penelitian dosen Poltas dipresentasikan secara virtual dalam acara ini. Kita berharap joint committee seperti ini dapat terus digalakkan untuk perbaikan kualitas penyelenggaraan yang lebih baik.

Adapun ke 15 makalah tersebut yang berasal dari hasil penelitian dosen Politeknik Aceh Selatan yaitu, Fardiansyah, ST., MT, Darma Setiawan Putra, ST., MT, Asmaidi, S.Pd., M.Si, Hardisal, ST., M. Kom, Khairuman, S. Kom., M. Kom., Safridatul’Audah, S.ST., MT, Rudi Arif Chandra, ST., MT, Dirja Nur Ilham, ST., M.Cs, Amsar, S.Si., MT, Eri Satria, S.Kom., MT, Herry Setiawan, ST., MT, Resky Rusnanda, ST., MT, Asbahrul Amri, ST., MT, Meraty Ramadhini, S.ST., MT, dan Bakruddin, S.Si., MT

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Syiah Kuala, Prof. Dr. Samsul Rizal, M.Eng dan ditutup oleh Dekan Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala, Prof. Dr. Samadi, M.Sc. (*)



Leave a reply