Info
Kamis, 19 Mei 2022

Tingkatkan Mutu Pendidikan Tinggi Vokasi, Politeknik Caltex Riau Jalin Kerja Sama dengan Politeknik Aceh dan Politeknik Aceh Selatan

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Kerjasama

Pekanbaru (22/3)– Politeknik Caltex Riau (PCR) bersama Politenik Aceh dan Politenik Aceh Selatan sepakat melakukan kerjasama dalam bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Kerjasama tersebut dituangkan dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilaksanakan pada hari Jum’at 22 Maret 2019 di Kampus Politeknik Caltex Riau.

Penandatanganan MoU ini dilakukan langsung oleh masing-masing Direktur yang disaksikan oleh Yayasan Politeknik Chevron Riau (YPCR) dan beberapa perwakilan dari Tim Polytechnic Education Development Program (PEDP).

Turut hadir Direktur Caltex Riau Dr. Dadang Syarif Sihabudin Sahid, S.Si., M.Sc., Direktur Politeknik Aceh Dr. Ir. Yuhanis Yunus, M.Eng., Direktur Politeknik Aceh Selatan Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc., Ketua Umum YPCR Drs. Azhar, MM, serta perwakilan tim PEDP

Kerja sama antara Politeknik ini bertujuan bersama-sama untuk meningkatkan kualitas masing – masing perguruan tinggi. Direktur PCR, Dr. Dadang Syarif Sihabudin Sahid, S.Si., M.Sc, mengatakan dengan adanya kolaborasi ini, antar perguruan tinggi dapat saling berinovasi dan bekerja sama dalam melaksanakan fungsi tridharma perguruan tinggi.

“Kami berharap dengan adanya kerjasama ini dapat berjalan dengan baik. Penelitian dan pengabdian bersama, pembinaan dosen, hingga peningkatan kualitas lulusan menjadi salah satu program pada kerja sama ini”, Ungkapnya.

Selain itu, ada beberapa program kerjasama lainnya yang nantinya dapat dijalankan, diantaranya pertukaran informasi ilmiah dan teknologi, pengembangan sumber daya manusia dan mutu pendidikan melalui program pertukaran mahasiswa dan dosen.

Hingga saat ini, PCR telah memiliki sederetan kerjasama yang baik dengan berbagai perguruan tinggi maupun instansi lainnya. Hal ini merupakan komitmen PCR yang terbuka untuk saling bersinergi dengan berbagai elemen demi kemajuan dan perkembangan perguruan tinggi.  

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar