Info
Kamis, 19 Mei 2022

SMKN 1 Tapaktuan Teken Kerjasama Dengan Poltas, Tingkatan Kompetensi Siswa

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Pendidikan

SMKN 1 Tapaktuan jalin kerjasama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian dengan Politeknik Aceh Selatan. Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kompetensi siswa menghadapi kompetisi di dunia kerja, Jumat (07/01/22).

Kepala Sekolah SMKN 1 Tapaktuan Dra. Nelisma mengatakan, dengan kerjasama ini diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan siswa, karena beberapa jurusan di sekolah yang dipimpinnya terkait erat dengan program studi di Politeknik Aceh Selatan.

“Nanti setelah penandatanganan kerjasama ini, kita akan mengirim siswa magang ke Politeknik Aceh Selatan”, kata Nelisma

Pada kerjasama tersebut, Nelisma ikut membeberkan bahwa, sekolah telah meraih berbagai prestasi, berupa juara LKS di tingkat provinsi dan nasional.

Kemudian direktur Politas Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat mendukung kerjasama ini, karena Poltas lahir dari keinginan masyarakat sebagai institusi mencetak sumber daya manusia yang handal di daerah. “Karena pendidikan vokasi merupakan solusi dalam menuntaskan angka pengangguran yang kiat meningkatkan, kerjasama ini diharapkan kepada siswa mampu menyerap pengetahuan dari lapangan secara langsung”, kata Dr. Yasar

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar