Info
Kamis, 19 Mei 2022

BEM Poltas Resmi Dilantik

Diterbitkan : - Kategori : Uncategorized
Photo: Pengurus BEM Poltas Periode 2022-3023

Tapaktuan | Politeknik Aceh Selatan menggelar pelantikan Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) periode 2022-2023 dengan tema, “mewujudkan generasi kepemimpinan yang berkarakter unggul dan mandiri”. Kegiatan ini berlangsung di aula kampus Poltas. Kegiatan ini digelar setelah kabinet Riska Farhana Cs berakhir, Selasa, 18/01/2022.

Ketua panitia Ozhi Muhardha Zulasma melaporkan kegiatan acara dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah mewujudkan acara pelantikan ini.

“Terimakasih kepada pengurusan BEM sebelumnya, semoga kepengurusan hari ini membawa prestasi individu dan kampus”, kata Ozhi

Direktur Poltas Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc menyampaikan sejumlah harapan sekaligus motivasi dan arahan untuk dijadikan haluan dalam menggerakkan roda organisasi BEM selama satu tahun ke depan.

Menurut Mantan Ketua Badan Perwakilan KNPI Malaysia ini, idealnya BEM dijadikan sebagai taman bermain yang kegiatannya adalah belajar dan bermain. Setiap aktivitas adalah pembelajaran, dan setiap pembelajaran adalah bermain dengan ragam kreativitas. Lewat BEM, mahasiswa dapat mengeksplore dan mengekspresikan minat dan bakat mereka secara positif.

Dr. Yasar juga menyebutkan bahwa organisasi adalah satu-satunya sarana paling efektif untuk melahirkan kepemimpinan. Pemimpin mahasiswa hari ini, pemimpin masyarakat ke depannya, pungkas Yasar.

Sementara Bupati Aceh Selatan dalam amanat yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, H. Nasjuddin, SH, MM, menyebutkan perguruan tinggi vokasi atau politeknik dalam menyelenggarakan pendidikan harus mampu menempuh dua jalur keahlian yakni menciptakan inovasi-inovasi baru melalui program rekayasa yang dilakukan terhadap berbagai sumber daya yang ada.

“Selanjutnya tenaga pengajar atau dosen merupakan sumber daya utama selaku pendidik profesional sekaligus seorang ilmuwan yang memiliki tanggung jawab utama mengembangkan dan menerapkan ilmu yang berkaitan dengan pengetahuan, wawasan hard skill dan soft skill yang mendukung dan melengkapi kemampuan akademik mahasiswa yang ingin memperoleh keterampilan kerja”, kata Nasjuddin

“Apabila kita diberikan amanah kecil, kemudian kita tunaikan dengan kesungguhan yang besar, maka berarti kita sedang menyiapkan diri untuk diberikan amanah yang lebih besar”, cetus Nasjuddin

Ofrijal presma terpilih dalam sambutannya mengatakan, setelah pelantikan Pengurus BEM Poltas hari ini jangan sampai menjadi lambang atau numpang nama, namun bisa melanjutkan program yang telah direncanakan, kegiatan ini harus diwujudkan melalui kerjasama.

Hadir Wadir I Herry Setiawan Wadir II Devi Satria Saputra, Ketua UPM Bakruddin, Kaprodi Teknik Komputer Fera Anugreni, dan Kabag Umum dan Humas Hasbaini, serta para undangan lainnya.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar

Post Terkait