Info
Kamis, 19 Mei 2022

Masyarakat Diminta Jaga Kebersihan, Poltas Gelar Family Gathering di Pulo Dua

Diterbitkan : - Kategori : Berita
Peserta Family Gathering Poltas 2012

Tapaktuan, poltas.ac.id | Jadi perbincangan di tengah masyarakat dan viral di media sosial membuat jumlah wisatawan ke Pulau Dua Bakongan Aceh Selatan meningkat drastis. Tidak hanya di hari libur, hari kerjapun pulau tidak berpenghuni ini menjadi sasaran kegiatan para pengunjung. Sebut saja para sivitas akademika Politeknik Aceh Selatan, sejak Selasa sore (18/1/2022) telah menghuni pulau tersebut dalam rangka kegiatan family gathering.

Transportasi Menuju Pulo Dua

Agenda tahunan yang telah menjadi rangkaian dari kegiatan rapat kerja tahun 2022 itu diawali dengan camping bersama, mancing mania, gotong royong, dan kenduri kuah belangong ala Aceh Selatan. Menurut Direktur Politeknik Aceh Selatan, Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc, kegiatan family gathering tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan atmosphere akademik yang diyakini mampu merefresh semangat dan etos kerja.

Tentunya dalam rangka pencapaian visi dan misi serta meningkatkan mutu dan daya saing kampus Poltas, ungkap Yasar. Melalui kegiatan silaturahmi seperti ini diharapkan semakin memperkuat rasa solidaritas, kebersamaan, kekompakan dan kekeluargaan ditengah-tengah Manajemen dan Yayasan Poltas, lanjut Yasar.

Ditanyai soal pemilihan Pulau Dua sebagai sasaran kegiatannya, Yasar mengungkapkan bahwa ini merupakan request mayoritas dari para Tenaga Kependidikan dan Dosen. Sejak viral dipenghujung tahun 2021 kemarin, paska pembangunan dermaga apung, banyak yang penasaran dengan pesona pulau ini, terang Yasar.

Pihaknya sangat mengapresiasi kreativitas Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan yang mampu menyulap pulau tanpa penghuni ini sehingga ramai dikunjungi para wisatawan. Kawasan yang terintegrasi dengan objek wisata terfavorit Anugerah Pesona Indonesia (API Award) Puncak Sigantang Sira tersebut semakin melambungkan nama Kabupaten penghasil pala ini dikancah dunia Pariwisata tanah air, jelas Doktor Lulusan Universiti Kebangsaan Malaysia kepada media penuh semangat.

“Menurut observasi yang kami lakukan, paska pembangunan dermaga apung ini, kunjungan wisatawan baik lokal maupun luar daerah meningkat tajam. Apalagi didukung situasi pandemi covid19 yang semakin membaik. Dan fakta yang paling membahagiaakan kita adalah kehadiran dermaga apung ini mampu menjadi stimulus yang mendongkrak ekonomi masyarakat” pungkas Yasar.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Aceh Selatan, Safril, S.Sos yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengharapkan kepada masyarakat baik para pegiat, pelaku, hingga pengunjung dan penikmat wisata agar dapat bersama-sama menjaga kebersihan dan keindahan pulau.

Pihaknya mengakui masih banyak kelemahan terutama dari segi infrastuktur penunjang, namun kita sangat apresiasi terhadap animo masyarakat yang menjadikan Pulau Dua sebagai destinasi pilihannya dalam berekreasi walau ditengah keterbatasan tersebut. Pihaknya akan terus berupaya meningkatkan kemampuan layanan demi terciptanya kenyamaman para pengunjung.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Yapoltas, Rasyidin, Wakil Ketua Yapoltas, Mirjas, Sekretaris Yapoltas, Saiful Rahman, Anggota DPRK Aceh Selatan, Ridwan, Kepala Dinas Pariwisata Aceh Selatan, Safril, Kepala Dinas Infokom Dan Persandian Aceh Selatan, Munharsam dan Danramil Bakongan, Edy Muljo P. (*)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar