Info
Kamis, 19 Mei 2022

Prodi Teknik Industri Poltas Gelar FGD Penyusunan Kurikulum

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Tapaktuan, poltas, ac. id | Program studi (prodi) diploma D3 teknik industri Politeknik Aceh Selatan menggelar Focus Group Discussion (FGD) workshop review visi, misi dan penyusunan kurikulum di ruang rapat kampus dengan pemateri dari akademisi yaitu Sri Rahmawati, ST., M.T Universitas Syiah Kuala, Ryan Pramanda, ST., M.T Universitas Samudera, dan Fitriady, ST., M.Sc. Tech Politeknik Aceh.

Para dosen prodi teknik Industri Poltas sedang mengikuti kegiatan workshop review visi misi dan penyusunan kurikulum bersama para pemateri, stakeholder dan alumni via zoom meeting di ruang rapat kampus Politeknik Aceh Selatan, Kamis, (17/02/22)

Kemudian hadir dari kalangan stakeholder Perkopindo Aceh Mulyadi Muhammad, SE..,M.Si, Telkom Meulaboh Armika Syahputra, PT. Multi Hanna Kreasindo Reza Dwiki Prasetia, ST, dan PT. PGN LNG Indo Muhammad Nanda Faria.

Sementara dari Alumni Poltas Ricky Antena, ST dan Wahyu Saputra, A.Md. Kamis (17/02/22).

Kegiatan ini digelar untuk mendapatkan masukan dari berbagai kalangan diantaranya akademisi, dunia usaha dan dunia industri, lembaga sertifikasi, alumni, dan mahasiswa terkait penyusunan kurikulum khususnya di prodi teknik Industri Poltas.

Acara ini dilaksanakan via zoom meeting. Menurut Plt. Prodi Teknik Industri Bakruddin, S.Si., MT mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mendapat masukan dari berbagai pihak dan dipandang penting untuk menjaring ketepatan pemenuhan tenaga kerja sesuai dengan kompetensi lulusan yang di butuhkan di dunia industri maupun di dunia usaha.

“Dalam acara FGD ini, kami menghadirkan berbagai narasumber yang berkompeten di bidangnya masing-masing”, kata Bakruddin.

Sementara itu, wakil direktur I bidang akademik dan kemahasiswaan Herry Setiawan, S.ST., MT dalam sambutannya mengatakan, penyesuaian kurikulum pada prodi teknik Industri harus mempunyai kesesuaian dengan kebutuhan dunia Industri dan penerapan merdeka belajar kampus merdeka yang merupakan program pemerintah yang harus dilaksanakan oleh setiap perguruan tinggi.

“Kita berharap melalui masukkan dari berbagai pihak, FGD ini mampu merumuskan kurikulum yang relevan”, tutup Herry

FGD Penyusunan kurikulum diikuti oleh seluruh para dosen prodi teknik Industri.()

Artikel ini memiliki

2 Komentar

Asmara Bakti, ST, M.Pd
Kamis, 17 Feb 2022

Desain of curriculum (dacum) background pendidikan akademisi dan praktisi syaratnya haruslah S1, S2, S3 Teknik Industri biar tidak lari dari konsep pengetahuan teknik industri, jejaring mata kuliah harus tersusun sesuai tingkatan pengetahuan yg ingin dicapai.

Balas

Beri Komentar