Aceh Documentary Gelar Sosialisasi Aceh Documentary Competition 2023

Aceh Documentary Competition (ADC) mengadakan kegiatan sosialisasi ADC Competition 2023 di Politeknik Aceh Selatan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula kampus, Selasa (11/07/23).

Tapaktuan, Poltas. ac.id | Aceh Documentary Competition (ADC) mengadakan kegiatan sosialisasi ADC Competition 2023 di Politeknik Aceh Selatan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula kampus, Selasa (11/07/23).

Pelaksanaan ADC tahun ini memasuki tahun ke-11 dan terus mencari ide menarik dari kalangan milenial untuk diexplore melalui medium film Dokumenter, mengajak para calon sutradara pemula untuk menjadikan film sebagai ruang untuk menyampaikan kegelisahan dalam setiap peristiwa yang sedang terjadi, melalui cara-cara kreatif serta melalui lewat medium film Dokumenter.

Harapannya dari film dokumenter dari calon sineas muda Aceh yang didaftarkan di ADC tahun ini, tidak hanya menjadi bentuk kontribusi positif dari kaum muda, namun juga sudah seharusnya menjadi karya film yang terus bisa mengedukasi, menggugah emosi dan mengubah perspektif.

Kegiatan sosialisasi dikoordinatori Ketua Departemen Pendidikan Aceh Documentary Competition (ADC) Azhari dan mentor Safrizal & Afiat yang merupakan alumni Politeknik Aceh Selatan.

Azhari mengatakan ADC menjadi wadah kreativitas mahasiswa dan pemuda Aceh untuk menyampaikan kegelisahan terhadap peristiwa yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Adapun penutupan acara pendaftaran kompetisi tersebut sampai tanggal 31 Juli 223.

Direktur Poltas Ir. Nuzuli Fitriadi, ST, MT dalam sambutannya mengatakan, Poltas pernah beberapa kali menjuarai kegiatan ADC ini dan kami berharap di tahun ini banyak mahasiswa/i yang ikut berpartisipasi dan kembali mengukir prestasi tentu saja dengan bimbingan dari alumni ADC.

“Pihak kampus siap mendukung kegiatan lomba ini. Kami ucapkan terimakasih kepada tim yang sudah memberikan sosialisasi pada hari ini,” ucap Nuzuli.

Leave a Reply