Direktur Poltas Lepas Mahasiswa Merdeka Belajar Kampus Merdeka 2023

Direktur Poltas Lepas Mahasiswa Merdeka Belajar Kampus Merdeka 2023, Rabu (09/08/23)

Tapaktuan, Poltas, ac.id | Kampus mengajar merupakan kanal pembelajaran yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di luar kampus selama satu semester guna melatih kemampuan menyelesaikan permasalahan yang kompleks dengan menjadi mitra guru untuk berinovasi dalam pembelajaran, pengembangan strategi, dan model pembelajaran yang kreatif, inovatif, dan menyenangkan.

Kemudian mengasah jiwa kepemimpinan, pemecahan masalah, kemampuan komunikasi, berpikir analitis, kreativitas, dan inovasi langsung dari lapangan, serta menambah jejaring pertemanan dengan sesama mahasiswa di sekolah penempatan.

Adapun mahasiswa Politeknik Aceh Selatan yang lulus kampus mengajar tersebut adalah Alparija Sunarya, Yulianda Fitri, Rizki Mukhtalif dan Azuar Rahman dengan lokasi mengajar di SD Negeri Silolo Kec. Pasie Raja Kab. Aceh Selatan. Kemudian Najla Fashehah di SMPN 1 Kluet Tengah dan Safwa Kamila dengan lokasi mengajar di SMKN 1 Meukek Kab. Aceh Selatan.

Selanjutnya yang lulus Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB) atas nama Zaiful Ramadhan dari Prodi Teknik Informatika dengan studi, “Pengembang Front-End Web Dan Back-End” dari Lembaga “Dicoding Indonesia”

Sementara itu Direktur Poltas Ir. Nuzuli Fitriadi, ST., MT yang diminta sambutannya oleh Poltas, ac.id pada Rabu (09/08/23) mengatakan bahwa, Politeknik Aceh Selatan melakukan pelepasan kepada mahasiswa MBKM 2023 yaitu Poltas Program Kampus Mengajar Angkatan 6 dan Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Angkatan 5 Kemendikbudristek.

“Kegiatan ini dilakukan sembari memberikan wejangan kepada mahasiswa untuk melakukan pengabdian yang terbaik terhadap sekolah dimana mereka ditempatkan nanti, dan kami berharap kepada mahasiswa mampu menerapkan pembelajaran kreatif, inovatif, dan menyenangkan, kata Nuzuli

Adapun periode pelaksanaan kegiatan kampus mengajar akan dimulai dari tanggal 14 Agustus – 25 Desember 2023 mendatang, pungkasnya. (Humas)

Leave a Reply