Tingkatkan Mutu dan Daya Saing PT, Poltas Teken MoU dengan 5 DUDI

Banda Aceh | Politeknik Aceh Selatan menandatangani perjanjian kerjasama Memorandum of Understanding (MoU) dengan 5 Dunia Usaha dan Industri (DUDI) yaitu DPD Forlat Vokasi Aceh, PT. Kana Insani Mitra, Yayasan Akaogas Akademi Industri Minyak dan Gas, Aceh Oil Institute (AOI) dan Asosiasi Listrik Mekanical  Indonesia (AKLI).

Penandatanganan itu berlangsung disela acara Seminar Program Penguatan Ekosistem Kemitraan untuk Pengembangan Inovasi Berbasis Potensi Daerah Provinsi Aceh Tahun 2023 yang digelar di Banda Aceh, pada Senin, (16/10/2023) dan kegiatan tersebut dirangkai dengan diskusi publik.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) dan Pemerintah Aceh dengan mengusung tema, “Sinergitas Pemerintah, Pendidikan Vokasi dan Dunia Usaha/Dunia Industri dalam Upaya Penyusunan Work Force Planning dan Innovation Planning”.

Direktur Poltas Ir. Nuzuli Fitriadi, ST., MT dalam sambutannya mengatakan, dengan ditandatanganinya MoU kerjasama antara Perguruan Tinggi (PT) Politeknik Aceh Selatan dan DUDI akan terjadinya kolaborasi dan sinergitas dalam meningkatkan mutu pendidikan vokasi di Aceh, sehingga berbagai produk inovasi akan terus tumbuh yang diikuti dengan lulusan yang berkompetensi di bidangnya masing-masing. (*)

Leave a Reply