Terus Berkolaborasi, Poltas Teken MoU dengan Dudi dan PT Luar Negeri

Tapaktuan, Poltas. ac. id | Politeknik Aceh Selatan terus melakukan berbagai terobosan untuk meningkatkan mutu pendidikan vokasi di Aceh, salah satunya membangun kerjasama kolaborasi, sinergitas dengan berbagai Dunia Usaha dan Industri (Dudi) serta Perguruan Tinggi (PT) luar negeri.

Kegiatan itu diwujudkan dengan penandatanganan naskah Memorandum of Understanding (MoU) dengan Politeknik Mersing Malaysia, Taiwan Mobile Commerce Association dan PT. Merkija Berdaya Bersama, Malaysia. Acara tersebut dilaksanakan di Universitas Duta Bangsa Surakarta, Rabu (25/10/23).

Dalam sambutannya direktur Poltas Ir. Nuzuli Fitriadi, ST., MT mengatakan, penandatanganan naskah MoU kerjasama ini, Poltas akan terus meningkatkan mutu lulusan dan membangun kolaborasi dan sinergitas dengan berbagai perguruan tinggi dalam dan luar negeri serta Dudi. Sehingga akan memberi ruang yang lebih luas kepada institusi pendidikan vokasi di daerah untuk meningkatkan kompetensi lulusannya.

“Selain itu, kita juga menjalin kerjasama Dudi khususnya dalam penyaluran tenaga kerja profesional ke luar negeri, serta adanya sinergitas penyesuaian kurikulum PT dengan kebutuhan Dudi itu sendiri dan berkolaborasi untuk peningkatan mutu pendidikan vokasi,” kata Nuzuli.

Pada akhirnya lulusan pendidikan vokasi sesuai dengan kompetensi yang diinginkan Dudi, pungkasnya.

Hadir Ketua Umum Perkumpulan Politeknik Swasta (PELITA), Akhwanul Akhmal dan Plt. Direktur Kelembagaan dan Sumber Daya Pendidikan Tinggi Vokasi, Muhammad Fajar Subkhan, dan Para perwakilan lembaga masing-masing. (*)