Program Kampus Mengajar Angkatan 6 dan MSIB Angkatan 5 Selesai Digelar, Poltas Tarik Mahasiswanya

Tapaktuan, Poltas.ac.id | Kampus Politeknik Aceh Selatan Selesai Menggelar Program Kampus Mengajar Angkatan 6 dan Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Angkatan 5. Selanjutnya Poltas menarik mahasiswanya pada program tersebut, berhubung masa kegiatan telah berakhir, Kamis, (07/12/23).

Kampus mengajar merupakan salah satu skema dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diluncurkan oleh Kemenristekdikti tahun 2023 dan Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB).

Wadir I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Darma Setiawan Putra, ST., MT mengatakan,  Program Kampus Mengajar dan MSIB merupakan program persiapan karier yang komprehensif dan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di luar program studi dengan jaminan konversi SKS yang diakui perguruan tinggi.

“Kegiatan Kampus Mengajar dan MSIB telah memberikan kompetensi tambahan di luar capaian pembelajaran di kelas, mendapatkan ilmu pengetahuan lebih luas, meningkatkan keahlian dan kompetensi soft skill sebagai bekal dalam menghadapi kebutuhan zaman kepada mahasiswa.” Kata Darma Setiawan.

Lanjutnya semoga kegiatan kampus mengajar ini memberikan dampak positif pada peningkatan literasi, numerasi dan pemanfaatan teknologi, baik untuk siswa, guru di sekolah, serta kepada mahasiswa sendiri.

Kemudian perguruan tinggi sebagai lembaga edukasi dapat memberikan kontribusi nyata untuk perbaikan kualitas pendidikan di daerah, pungkasnya. (*)