Poltas Kirim Mahasiswa Bootcamp PERMIKOMNAS di Sabang

Bootcamp Perhimpunan Mahasiswa Informatika dan Komputer Nasinal (PERMIKOMNAS) Wilayah 1 Sabang.

Tapaktuan, Poltas.ac.id | Politeknik Aceh Selatan (Poltas) mengirim mahasiswanya pada kegiatan Bootcamp Perhimpunan Mahasiswa Informatika dan Komputer Nasinal (PERMIKOMNAS) Wilayah 1 di Sabang. Acara tersebut berlangsung sejak tanggal 15-16 Desember 2023, dengan tema kegiatan Keamanan Siber.

Adapun mahasiswa dari Poltas tersebut yaitu Zaiful Ramadhan, Intan Maulida dan Yulianda Fitri. Pada kesempatan itu mereka mengedukasi terkait sistem keamanan siber dan memberikan panduan praktis cara melindungi diri secara digital kepada masyarakat.

Keamanan siber tidak hanya penting di dunia teknologi, tetapi menjadi kewajiban mahasiswa untuk saling berbagi pengetahuan.

Zaiful Ramadhan yang juga ikut pada kegiatan tersebut mengatakan kepada Polta.ac.id pada Kamis (21/12/23), dengan mengikuti Bootcamp Nasional tersebut telah memberikan inspirasi dan pengetahuan bagi kami secara langsung.

“Kegiatan ini tidak hanya menciptakan kesan positif, tetapi membuka peluang baru untuk perkembangan pribadi dengan berkolaborasi secara luas. Teruslah menjadi agen perubahan yang menginspirasi melalui pengetahuan dan keterampilan,” kata Zaiful.

Kemudian Wadir I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Poltas Darma Setiawan Putra, ST., MT mengatakan, semoga melalui kegiatan Bootcamp PERMIKOMNAS ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dan warga Sabang. Menjadi ajang silaturahmi mahasiswa untuk memperluas jejaring sebagai bekal ketika terjun di dunia kerja. (*).