RAKERWIL VII PERMIKOMNAS Gelar Field Trip ke Makam Pahlawan Nasional Teuku Umar

Aceh Barat, Poltas.ac.id | Di sela Rapat Kerja Wilayah VII Perhimpunan Mahasiswa Informatika dan Komputer Nasional Wilayah-1 (PERMIKOMNAS) yang juga diikuti Delegasi Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMATIKA-POLTAS) menggelar kegiatan field trip ke Taman Makam Pahlawan Nasional Teuku Umar di Aceh Barat, Minggu (05/05/2024).

Kunjungan ini menjadi momen penting setelah selesainya Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL) ke VII. Adapun sebagai tuan rumah yaitu Universitas Teuku Umar, dan acara berlangsung dari tanggal 01 hingga 04 Mei 2024.

Sebelumnya, para peserta dari Delegasi Wilayah-1 dan HIMATIKA-POLTAS telah berkumpul di Universitas Teuku Umar pada event RAKERWIL VII. Di mana berbagai diskusi dan rencanaan strategis menuju pengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang Teknologi Informasi di wilayah 1 Aceh-Sumut.

 

 

 

 

 

 

 

 

Setelah selesai menyusun agenda strategis organisasi, para peserta tidak hanya merasa bersemangat untuk memajukan bidang informatika, tetapi juga merasa terinspirasi untuk mengenang sejarah bangsanya.

Oleh karena itu, mereka memutuskan untuk melakukan field trip ke Makam Pahlawan Nasional Teuku Umar sebagai wujud penghormatan kepada salah seorang pahlawan nasional tersebut dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Di antara pepohonan yang rindang, para mahasiswa berkumpul di sekitar makam untuk mendengarkan kisah tentang kehidupan dan perjuangan Teuku Umar yang disampaikan oleh pemandu wisata lokal.

Dengan demikian, field trip ke Makam Teuku Umar menjadi pelengkap yang sempurna dari rangkaian acara RAKERWIL VII di Universitas Teuku Umar dengan menggabungkan refleksi sejarah dengan semangat inovasi yang dimiliki oleh para mahasiswa teknik informatika.

Menurut Humas Politeknik Aceh Selatan Hasbaini, S.Pd., M.Pd mengatakan, kegiatan RAKERWIL VII PERMIKOMNAS merupakan wadah silaturahmi bagi sesama mahasiswa teknik informatika dalam menyerap informasi dan teknologi di bidang informatika antar kampus wilayah 1, dan saling bertukar pengalaman.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan seperti ini, selain bertukar pengalaman dan juga harus mampu meneladani sosok pahlawan Nasional Teuku Umar yang telah berani menukar nyawanya untuk bangsa ini”, kata Hasbaini.

Semangat pantang menyerah harus melekat kepada diri seorang mahasiswa dalam mengikuti proses pembelajaran di kampus dengan diikuti berbagai kreativitas dan inovasi teknologi yang berguna kepada masyarakat, pungkasnya. (*)