Tingkatkan Kualitas, Poltas Jalin Kerja Sama dengan Perguruan Tinggi Malaysia dan Thailand

18-12-19 Nuzuli Fitriadi 0 comment

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN – Sebagai politeknik kebanggaan masyarakat barat selatan Aceh (Barsela), Politeknik Aceh Selatan (Poltas) terus berbenah untuk meningkatkan kualitas dan daya saingnya.

“Alhamdulillah, Poltas telah melakukan beberapa kerjasama dengan perguruan tinggi luar negeri yakni Malaysia dan Thailand,” kata Direktur Poltas Dr Muhammad Yasar STP MSc kepada Serambinews.com, Senin (16/12/2019).

Dalam rangka penjajakan, perluasan dan implementasi perjanjian kerjasama tersebut, lanjutnya, Poltas melakukan kunjungan kerja selama seminggu 8-14 Desember 2019 ke Malaysia dan Thailand.

Selama seminggu tersebut, rombongan Akademisi Politeknik Aceh Selatan berkunjung ke akademik ke Kolej Universiti Poly Tech Mara (KUPTM) dalam rangka implementasi kegiatan kerjasama yang telah disepakati, mengikuti kegiatan seminar internasional Multidiciplinary Academic Research International Conference (MARIC) 2019 bersama UiTM, KUPTM, dan UMP sebagai implementasi kerjasama sebelumya.

Selanjutnya melakukan kunjungan dan penjajakan kerjasama ke UiTM Shah Alam, kemudian melakukan kunjungan ke Konsulat Jenderal RI di Songkhla Thailand dalam rangka penjajakan kerjasama pendidikan dan peluang pasar produk unggulan Aceh Selatan.

“Kemudian melakukan kunjungan dan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Hatyai Technical College Thailand. Selain itu, melakukan kunjungan implementasi kerjasama dan sharing informasi ke Universiti Kebanggaan Malaysia Bangi serta melakukan kunjungan silaturahmi dan sharing informasi ke Universiti Putra Malaysia Serdang,” papar Dr Yasar.

Dalam kegiatan seminar internasional MARIC 2019, lanjutnya, Poltas berhasil meraih dua penghargaan Best Paper di bidang Teknik Informatika, Darma Setiawan Putra dan di bidang Teknik Industri, Asbahrul Amri.(*)



Leave a reply