BEM Poltas adakan Zikir Akbar, Jama’ah: Larut dalam lantunan zikir

25-04-19 loginadmin 0 comment

Politeknik Aceh Selatan – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Poltas menginisiasi Zikir Akbar yang berlangsung di halaman kampus dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2019 M/1440 H dengan tema, “Mempererat Silaturrahmi Pasca Pemilu dan Bersihkan Hati Bersihkan Jiwa dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan Melalui Zikirullah”. Zikir dipimpin oleh Tgk. Ali Fikri Salman Saf yang juga pimpinan Majelis Dzikir Dayah Sufimuda Nagan Raya. Tapaktuan, 24/04/19.

Hadir pada acara, Pemerintah Aceh Selatan yang diwakili oleh asisten I Erwiandi, Kodim, Kapolres, SKPK, Pengurus Yapoltas, Anggota Majelis AZIS, Civitas Akademika, dan Awak Media, serta masyarakat.

Pada kesempatan ini, Presiden Mahasiswa (Presma), Hilmina dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dengan terlaksanannya kegiatan Zikir Akbar.

Sementara itu, direktur Poltas Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc berharap ada sesuatu yang positif yang akan kita dapat melalui zikir akbar tersebut. Kemudian, dengan iringan doa dan zikir agar kita mampu berusaha sepenuhnya, tapi hasil tuhan yang menentukan. Kata Dr. Yasar.

Selain itu, Tgk Ali Fikri Salman Saf dalam ceramah beliau, mengingatkan kepada ratusan jama’ah zikir untuk terus bermunajat kepada Allah SWT sembari meningkatkan iman dan taqwa, supaya kita mendapat rahmat dan hidayah-Nya.

“Apabila hati sudah terconneting ke rasulullah maka ridho tuhan pun akan tiba kepada hambanya”. Ucap Ali Fikri Salman Saf.

Terlihat jama’ah khusuk larut dalam lantunan zikir dengan menyembut asma Allah sampai- sampai air mata tak terbendung saat imam membacakan doa-doa keselamatan.

Diakhir ceramahnya, Tgk Saf, mengatakan semua persoalan hidup akan teratasi dengan keridhoan Tuhan melalui zikir diiringi dengan doa dan kerja keras. Pungkasnya. ()



Leave a reply