BNNK Aceh Selatan dan Poltas Gelar Talk Show Bahaya Narkoba

11-09-20 Humas Poltas 0 comment

Tapaktuan – Bahaya narkoba saat ini telah menjadi ancaman serius bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, karena negara tidak boleh kalah dengan gembong-gembong narkoba lokal maupun jaringan internasional. Untuk itu digelar Desiminasi Informasi Melalui Talk Show Kepada Mahasiswa yang bertema, “Darurat Narkoba di Lingkungan Kampus” di Aula Politeknik Aceh Selatan, Jumat (11/09/20).
Acara talk show tersebut dipandu oleh Suharmansyah, S.Sos dengan narasumber Masduki, SH Kabid P2M Prov. Aceh, Nuzulian, S.Sos Kepala BNNK Aceh Selatan dan Hardisal, S.T., M.Kom dari Poltas.
Sementara itu, Masduki, SH pada paparannya menjelaskan bahaya yang ditimbulkan narkoba mulai dari rusaknya sel-sel saraf otak dan hilangnya masa depan.
Lanjutnya, ini adalah salah satu bentuk pembodohan yang dilakukan orang yang tidak bertanggungjawab, baik pihak asing maupun lokal dengan sasaran generasi penerus bangsa, jelasnya.

Peserta Seminar “Darurat Narkoba di Lingkungan Kampus:, Jumat (11/09/20)

Kemudian Nuzulian, S.Sos memotivasi mahasiswa untuk terus menghindari narkoba dengan berbagai kegiatan positif dan ia juga mengajak para peserta seminar untuk menjauhi rokok, karena menurutnya, rokok merupakan salah satu pintu masuk narkoba.

Pada sesi pemateri terakhir adalah dari Hardisal, ST., M.Kom mengatakan bahwa kampus Poltas saat ini masih bebas dari pengaruh narkoba, dan mahasiswa baru dimintai menandatangani surat pernyataan bebas narkoba.
Lanjutnya, pihaknya selalu melibatkan BNNK Aceh Selatan dalam mensosialisasikan bahaya narkoba pada masa orientasi kampus.<br>
Perang terhadap kejahatan narkoba memerlukan kerjasama semua pihak, tidak hanya badan narkoba saja, namun semua pihak untuk terus turun tangan membantu melawan.
Pada umumnya paparan yang disampaikan oleh pemateri adalah mengajak para peserta seminar untuk menjauhi narkoba karena terjadi kesalahan penggunaannya, sehingga merusak masa depan bangsa ini.
Sumber: Rameune. Com


Leave a reply