Cut Muthia, Finalis Puteri Wisata Aceh II Dukung Rencong Batu Tembus API 2020

25-11-20 Humas Poltas 0 comment

Tapaktuan – Finalis Puteri Wisata Aceh II Cut Muthia kelahiran Kedai Padang, Kluet Utara, Aceh Selatan yang juga mahasiswa Universitas Islam Bandung. Cut Muthia mewakili Provinsi Aceh pada ajang nasional tersebut. Muthia melihat berbagai potensi daerah yaitu destinasi wisata, budaya, adat istiadat, kuliner, cinderamata rencong batu dan berbagai potensi lainnya yang bisa dikembangkan di Aceh Selatan. Selasa, 24/11/2020.

Menurut Cut Muthia, Aceh Selatan dianugerahi yang maha kuasa dengan berbagai keindahan alamnya, mengenai sumber daya manusia maupun sumber daya alamnya cukup memadai, tinggal Pemerintah daerah maupun berbagai pihak untuk mengoptimalisasikan peluang-peluang tersebut dengan promosi pariwisata.

“Salah satu daya tarik wisata itu sendiri adalah cinderamatanya dan sebenarnya, daerah-daerah lain itu melihat potensi Aceh Selatan begitu banyak”, kata Cut Muthia.

Cut Muthia Finalis Puteri Wisata Aceh II Dukung Rencong Batu Tembus API 2020. Selasa (24/11/2020)

Terkait rencong batu tembus sebagai nominator Anugerah Pesona Indonesia – API 2020, Cut Mutia mengapresiasi karya inovasi baru anak muda yaitu mahasiswa Politeknik Aceh Selatan sebagai salah satu identitas baru daerah, selain pala dan juga destinasi wisata tuan tapa yang telah membawa nama Aceh Selatan di kancah pariwisata nasional.

Pada akhir tanggapannya, Cut Mutia mengajak semua pihak untuk lebih gencar memperkenalkan rencong batu kepada masyarakat dan menjadi pemenang sebagai cinderamata terpopuler API 2020.

Sementara itu, Humas Poltas Hasbaini, S.Pd., M.Pd mengatakan, beliau sangat senang atas kunjungan Finalis Puteri Wisata Aceh II Cut Mutia di tempat produksi rencong batu tersebut, dan meminta supaya rencong batu sebagai cinderamata daerah terus diperkenalkan dan dipromosikan sebagai ikon baru kabupaten Aceh Selatan. Sehingga akan menstimulasi para pengrajin batu lebih kreatif dengan berbagai motif produk lainnya.

“Di Lab Marmer dan Granit, Selain kita produksi rencong batu dan kita juga membuat berbagai aneka kerajinan untuk rumah tangga”. Tutupnya.

Sumber: Serambi Indonesia



Leave a reply