Herry Setiawan Dosen Poltas Raih Anugerah Inovasi Teknologi Award 2020

26-08-20 Humas Poltas 0 comment

Tapaktuan – Ketua Pusat Inovasi Teknologi Informasi (Piranti) Politeknik Aceh Selatan, Herry Setiawan, S. ST, MT, dinobat sebagai Inovator Covid19 dalam anugerah inovasi teknologi award 2020 yang diselenggarakan dalam webinar nasional inovasi sosial pemberdayaan masyarakat menghadapi krisis covid19 kerja sama Pertamina EP, LKPPL, Unsyiah, Poltas, Pusmeptan, dan Akademi Farmasi YPPM Mandiri.
Herry meraih anugerah ini atas dedikasinya dalam mengembangkan 4 (empat) inovasi yang sangat relevan dalam membantu kegiatan penanganan covid19 terutama di wilayah Kabupaten Aceh Selatan.
Inovasi tersebut terdiri-dari: bilik disinfektan untuk seterilisasi virus secara otomatis, aplikasi pemantauan covid19 berbasis web dan Android (p-covid19), aplikasi penjualan online e-meukat untuk membantu UMKM dalam memasarkan produk di era pandemi, dan alat cuci tangan otomatis tanpa sentuh untuk mencegah covid19.
Menurut Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Raida Agustina, STP., M.Sc, secara keseluruhan ada 3 kategori award yang dianugerahkan pada tahun ini yaitu: Pemimpin Peduli Covid19 diraih oleh Rektor Unsyiah, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng, Tokoh Inspiratif Covid19, diraih Rantau Field Manager, PT. Pertamina EP, Totok Parafianto dan Inovator Covid19, diraih Dosen Poltas, Herry Setiawan, SST.MT.
Proses penilaian dilakukan secara independen melalui penelusuran media dan berbagai masukan dari stakeholders atas dedikasi masing-masing tokoh terkait kontribusinya dalam membantu proses penanggulangan covid19,” ujar Raida.
Sumber: rameune. com


Leave a reply