Keluhkan Sistem Kuliah Daring, Prodi Teknik Komputer Poltas Gelar Pelatihan Kuliah Online Bagi Calon Mahasiswa Baru Labuhan Haji Raya

26-07-20 Humas Poltas 0 comment

Poltas.ac.id | Di tengah pandemi covid 19, banyak aspek jadi terganggu diantaranya sektor pendidikan sehingga banyak sekolah di tutup sementara waktu dan perguruan tinggi diliburkan serta aktivitas perkuliahan dirubah dari tatap muka menjadi kuliah online (daring). Melihat kondisi ini, prodi teknik komputer berinisiatif membuat pelatihan berupa pengunaan aplikasi yang biasa digunakan di kuliah online dan kegiatan pelatihan ini bertempat di Lantai II Kantor Camat Labuhan Haji Tengah, pada Minggu 25/07/20.
Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Program Studi Teknik Komputer dengan pihak Kecamatan Labuhan Haji Tengah dengan diikuti 38 peserta. Adapun materi pelatihan ini adalah penggunaan aplikasi Zoom yang disampaikan oleh Amsar, S.ST.,MT, Google Class Room oleh Herry Setiawan, S.ST., MT dan Cara mengerjakan tugas, ujian secara daring oleh Rudi Arif Candra, ST.,MT.
Sementara itu, Camat Labuhan Haji Tengah Gusmawi Mustafa, SE mengatakan, saya sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan ini atas inisiasi para dosen Politeknik Aceh Selatan, dimana Sabtu-Minggu kantor tetap dibuka dengan fasilitas internet gratis dengan akomodasi kopi dan teh bagi para mahasiswa yang melakukan aktivitas perkuliahan online.
Photo bersama para peserta pelatihan kuliah daring untuk calom mahasiswa baru Labuhan Haji Raya, Minggu 26/07/20
Kemudian Gusmawi berpesan kepada calon mahasiswa harus tetap belajar walaupun dikondisi sulit seperti saat ini, dan terus untuk berbuat, berkarya demi kemajuan Labuhan Haji Raya dan Aceh Selatan pada umumnya.
Kemudian Humas Poltas Hasbaini, S.Pd., M.Pd mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Politeknik Aceh Selatan atas berbagai keluhan calon mahasiswa terhadap sistem kuliah daring karena mereka belum familiar dengan aplikasi tersebut.
“Sebenarnya banyak aplikasi yang bisa digunakan di kuliah daring, seperti aplikasi Zoom, Microsoft team, Google Classroom, Edlink dan lain sebagainya dan bisa diunduh di play store tapi mereka tidak tahu cara mengaplikasikannya”. Kata Hasbaini.
Lanjutnya, dengan dilakukannya pelatihan ini diharapkan tidak ada lagi mahasiswa yang tidak mampu mengunakan aplikasi tersebut sehingga proses belajar mengajar tetap berlangsung walaupun sistem kuliah daring. Jelasnya.
Mari kita berdoa supaya covid 19 ini cepat berakhir dan jangan lupa mengunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan. Pungkasnyanya (*)
Sumber: BeritaMerdekaOnline.com


Leave a reply