Koperasi Poltas adakan RAT Tahun Buku 2018

30-04-19 Humas Poltas 0 comment

Politeknik Aceh Selatan – Untuk mengevaluasi kinerja koperasi tahun buku 2018, anggota Koperasi Karyawan Poltas mengadakan Rapat Anggota Koperasi (RAT) yang dilakukan minimal 1 tahun sekali, tetapi sesungguhnya Rapat Anggota dapat dilakukan sewaktu-waktu jika memang terdapat masalah koperasi yang kewenanganya ada pada rapat anggota. Tapaktuan, (30/04/19).

Hadir pada acara rapat tersebut, Musni, SE yang membidangi bagian penyuluhan dan pembinaan kelompok koperasi dari Disperindagkop dan UKM Aceh Selatan, Wadir I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Nuzuli Fitriadi, ST, MT, Yusrizal, ST., MT, (Ketua Koperasi), Afdhal, ST, (Sekretaris Koperasi), Aida Fitri, A.Md (Bendahara Koperasi) dan sejumlah anggota koperasi lainnya yang bertempat diruang rapat kampus lantai 2.

Sementara itu, Humas Poltas Hasbaini, S.Pd., M.Pd mengatakan lembaga ini mempunyai peran yang sangat strategis dan kemudian mengelola unit-unit usaha yang bisa dikembangkan baik di dalam kampus maupun luar kampus.

“Saat ini koperasi karyawan Poltas telah beranggotakan 35 orang dan terus berkembang, serta kami memohon bantuan pembinaan yang lebih luas dari Pemerintah”. Katanya.

Hasbaini menambahkan kewenangan rapat anggota yaitu menetapkan anggaran dasar, kebijakan organisasi, manajemen, jenis usaha koperasi, pemilihan, pengangkatan, pemberhentian pengurus, pengawas, rencana kerja, rencana anggaran pendapatan, belanja koperasi, pengesahan laporan keuangan, pengesahan pertanggungjawaban pengurus, pembagian sisa hasil usaha, penggabungan, peleburan, pembagian, maupun pembubaran koperasi.

Diakhir harapannya koperasi ini benar-benar mampu sebagai lokomotif pengerak ekonomi dan terus berdenyut, sehingga kesejahteraan para anggotannya tercapai. Pungkasnya. ()



Leave a reply