Kunjungi Lab. Mamer Poltas, Istri Plt. Bupati Aceh Selatan Kailida, S.Pd.I Kagum

26-02-20 Humas Poltas 0 comment

Tapaktuan | Istri Plt. Bupati Aceh Selatan Kailida S.Pd.I yang juga sebagai Wakil Ketua Penggerak PKK Aceh Selatan didampingi ajudannya Ade Mila Silvia Situmorang melakukan kunjungan ke Lab. Marmer Politeknik Aceh Selatan. Rabu (26/02/2020).
Dalam kunjungannya, Kailida sangat mengagumi hasil kreativitas mahasiswa Poltas mengolah batu marmer menjadi aneka macam jenis produk yang bernilai jual tinggi.
Dalam kesempatan ini, Kailida mengatakan, saya baru melihat langsung ternyata produknya sangat luar biasa dan mahasiswa cukup kreatif menciptakan produk yang terbuat dari batu marmer yang ada di wilayah kita sendiri yaitu Aceh Selatan.

Photo Bersama Istri Plt. Bupati Aceh Selatan Kailida, S.Pd.I dan Direktur Poltas Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc dan Para Dosen serta Mahasiswa Teknik Industri dengan Aneka Produk Marmer, Rabu (26/02/20)

Lanjutnya, Kailida juga berharap semoga mahasiswa dapat memproduksi dengan skala besar dan bisa kita pasarkan baik lokal maupun luar Aceh Selatan karena produk marmer ini memiliki kwalitas bagus. Tambahnya.
“Supaya produksi bisa skala besar, maka pihak kampus harus bekerja sama dengan berbagai perusahaan dan ikut mengandeng pemerintahan daerah sehingga hasil produksi lebih meningkat, termasuk regulasinya dan tidak bertentangan dengan hukum”. Katanya.
Sementara itu, direktur Poltas Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc mengatakan pihaknya selalu terbuka dengan siapa saja yang mau bekerjasama untuk pengembangan produk marmer dengan saling menguntungkan.
“Kita selalu membuka pintu untuk bekerjasama dengan siapa saja, dalam mengembangkan produk marmer ini”. Ungkapnya. (*)
Sumber: https://www.beritamerdekaonline.com/2020/02/26/kagum-istri-plt-bupati-aceh-selatan-kailida-s-pd-i-kunjungi-lab-mamer-poltas/


Leave a reply