Lambang dan Arti

Lambang dan Arti

  1. Poltas memiliki lambang berbentuk tiga buah mata pisau (blade) yang saling berkait, masing-masing berwarna warna biru, hijau  dan  merah, dengan tulisan Politeknik Aceh Selatan berwarna hitam  terdapat di bawahnya dengan ukuran  proporsional.
  2. Bentuk lambang sebagaimana dimaksud pada poin (1) mempunyai arti dan makna sebagai berikut: a. Blade berjumlah tiga buah  dengan  posisi berpadu, merupakan simbol dari pelaksanaan tridharma Poltas yaitu warna biru untuk pendidikan, warna hijau untuk penelitian, dan warna merah mewakili pengabdian kepada masyarakat; dan b. Perpaduan blade yang seolah berotasi makna penyelenggaraan pendidikan yang dinamis  mengikuti perkembangan zaman dengan saling bekerjasama yang sinergis antar lembaga, masyarakat dan industri dalam mencapai visi dan misi Poltas yang berorientasi ke masa depan demi perkembangan ilmu dan kesejahteraan umat manusia.

Lambang sebagaimana dimaksud pada ayat (1) memiliki spesifikasi sebagai berikut:

Blade:

No. Blade Warna Kode Warna RGB
1. Blade pertama Biru 0, 0, 255
2. Blade kedua Hijau 0, 255, 0
3. Blade ketiga Merah 255, 0, 0

Bendera

Poltas memiliki bendera berbentuk empat  persegi  panjang  dengan  ukuran perbandingan panjang  dan  lebar  3:2 (tiga  banding  dua), berwarna dasar merah tua/merah hati/merah marun dengan kode warna RGB 128, 0, 0 yang di tengahnya terdapat lambang Poltas.