Mahasiswa Poltas Gelar Baksos di New Normal

07-08-20 Humas Poltas 0 comment

Tapaktuan – Mahasiswa Politeknik Aceh Selatan (Poltas) melaksanakan bakti sosial (baksos) di masjid Nurul Huda, Gampong Panjupian, dan Mushala Lingkungan 2 Gampong Lhok Keutapang Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Jum’at (24/07/2020).
Baksos atau Pengabdian Mahasiswa dalam bentuk bersih-bersih lingkungan di kawasan masjid Nurul Huda dan Mushala Gampong Lhok Keutapang itu, merupakan aksi nyata mahasiswa dalam program pengabdian Mahasiswa Politeknik Aceh Selatan tahun 2020. Bertema “Gerakan Mahasiswa/Mahasiswi Poltas Bersih Masjid”
Ketua kelompok Alvin Riski  mengatakan, kegiatan aksi tanggap mahasiswa program pengabdian Mahasiswa Politeknik Aceh Selatan tahun 2020, kegiatan Baksos ini sangat didukung oleh pengurus masjid Nurul Huda  gampong panjupian dan Mushola gampong Lhok Keutapang serta masyarakat sekitar.
“Tujuan dari kegiatan tersebut, guna membantu mempermudahkan masyarakat sekitar untuk membersihkan lingkungan, apalagi pembersihan tempat ibadah sangat perlu dalam menghadapi hari raya qurban serta menghadapi Pandemi covid 19 dan ini merupakan program pengabdian Mahasiswa Politeknik Aceh Selatan tahun 2020,” kata Alvin
Dia berharap, semoga program yang dilaksanakan ini menjadi salah satu contoh bagi masyarakat lainnya, “dengan ini, mudah-mudahan terus terjaga hubungan tali silaturahmi  mahasiswa dengan masyarakat, karena ini merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan tinggi yang terdapat di poin ketiga yakni, Pengabdian Pada Masyarakat”, tukasnya.
Acara ini dihadiri oleh Wadir 1 Politeknik Aceh Selatan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Nuzuli Fitriadi, ST., MT Dan Kabag Kemahasiswaan Devi Satria Saputra, SE., M.Si, dimana dari pihak manajemen Poltas mendukung kegiatan yang dilakukan mahasiswa dan merupakan program rutin kampus pada kegiatan pengabdian masyarakat. (*)


Leave a reply