Mahasiswa Teknik Industri Poltas Gelar Pengabdian Masyarakat

07-01-20 Humas Poltas 0 comment

 

Politeknik Aceh Selatan – Mahasiswa mempunyai peran yang strategis dalam mengisi pembangunan karena sebagai agent of change mereka harus mampu memberikan perubahan dan inovasi melalui berbagai bentuk kreatifitas untuk mencerdaskan bangsa dan dimana sebuah perguruan tinggi mempunyai fungsi dan peran untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu mencakup 3 hal penting yang harus dikembangkan yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, adapun tiga aspek tersebut saling terkait satu dengan yang lainnya, sehingga harus dikerjakan secara bersamaan. Minggu (05/01/20).

Kegiatan pengabdian ini dilaksanakan di Desa Gunung Ketek dan Desa Dalam Kecamatan Samadua Kabupaten Aceh Selatan pada tanggal 04-05 Januari 2020 dengan tema kegiatan Pengukuran Lahan Sawah, dimana ikut hadir pada acara tersebut pihak desa, perwakilan kecamatan dan Babinsa Koramil Samadua.

Sementara itu, Asbahrul Amri, ST., M.Sc dosen penanggung jawab kegiatan, mengatakan bahwa output dari kegiatan ini akan diketahuinya luas lahan dan terbentuknya peta sawah di kedua desa tersebut.

Dalam hal ini Kampus Politeknik Aceh Selatan ingin memberikan kontribusi positif terhadap program ketahanan pangan nasional sembari mengaplikasikan ilmu pengukuran lahan pada mata kuliah Praktek Survei dan Pemetaan, sehingga mahasiswa mampu menerapkan keilmuannya dan memberikan mampaat kepada masyarakat. (*)



Leave a reply