Mahasiswa UIN Ar-Raniry Gelar PKL di Perpustakaan Poltas

24-08-20 Humas Poltas 0 comment

Tapaktuan- Mahasiswa UIN Ar-Raniry melakukan Praktek Kerja Lapangan  (PKL) di Perpustakaan Politeknik Aceh Selatan atas nama Irfan Munadi dan Roni Febrian yang berasal dari Prodi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh yang dimulai sejak tanggal 10 Agustus  sampai dengan 10 September 2020 mendatang. Jumat 21/08/20.
Kegiatan ini bertujuan untuk berikan peluang atau kesepakatan kepada mahasiswa ilmu perpustakaan untuk mengimplementasikan ilmu dan keterampilan yang telah didapatkan di bangku perkuliahan, menyiapkan mahasiswa dalam memasuki dunia kerja, terjalinnya hubungan kerjasama antar perpustakaan kampus dan kedua institusi perguruan tinggi.
Dengan adanya kegiatan PKL ini, mahasiswa dapat mengimplementasikan ilmu perpustakaan yang telah pelajari selama di bangku perkuliahan dan mampu mengelola perpustakaan dengan baik.
Sementara itu Nurhayati Ali Hasan, M.L.IS. Ketua Prodi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh mengatakan kegiatan PKL/magang mahasiswa untuk memberikan peluang dan kesempatan kepada mahasiswaa Program Studi Ilmu Perpustakaan untuk mengimplementasikan ilmu dan keterampilan yang diperoleh selama di bangku kuliah.
Lanjutnya, sebelum dilakukan pelepasan secara simbolis para peserta magang terlebih dahulu dibekali dengan berbagai keterampilan dasar tentang pengelolaan perpustakaan dan juga dilatih pelatihan sistem automasi perpustakaan. Jelasnya.
“Para peserta PKL mampu mempersiapkan dirinya memasuki dunia kerja, dan mahir secara teknologi dan informasi dalam bidang perpustakaaan yang meliputi berbagi perangkat aplikasi. Semoga kerjasama yang telah terjalin dengan pihak Politeknik Aceh Selatan dengan UIN Ar-Raniry terus berlanjut”, kata Nurhayati.
Kemudian kepada UPT. Perpustakaan Poltas Bakruddin, MT mengatakan, fasilitas yang dimiliki baik sarana maupun prasarana lebih baik lagi kedepannya. Kemudian dapat menjadi sumber informasi bagi mahasiswa maupun masyarakat umum.
Sumber: BeritaMerdeka.Com


Leave a reply