Ngapain Nganggur, Kuliah di Teknik Mesin Poltas Solusi Kerja Cepat

08-07-20 Humas Poltas 0 comment

Politeknik Aceh Selatan didirikan berdasarkan Izin Mendiknas RI Nomor: 167/D/0/2010 tanggal 11 Nopember 2010, tentang pemberian izin penyelenggaraan Program Studi D-III Teknik Mesin Politeknik Aceh Selatan.
Program Studi Diploma III Teknik Mesin Politeknik Aceh Selatan merupakan program studi yang didirikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dibidang teknik permesinan yang terlatih dan terdidik, unggul serta ahli dalam bidang teknik mesin khususnya dalam menguasai Instalasi, Kontruksi, Manufaktur, dan Maintenence Mesin.
Pendirian program ini didasarkan kepada tingginya kebutuhan didaerah akan tenaga terampil dibidang permesinan khususnya Manufaktur dan Permesinan Kapal oleh beberapa perusahaan pengguna lulusan (stakeholder), pemerintah daerah, instansi swasta dan dunia kerja umumnya.

Photo: Mahasiswa Teknik Mesin Sedang Memamerkan Hasil Inovasi Mereka

Visi
Menjadi pusat pendidikan dan pelatihan yang unggul dan diakui ditingkat regional dan nasional di bidang Teknik Manufaktur dan Permesinan Kapal di tahun 2025.
Kompetensi Lulusan
Teknik Manufaktur: Mampu melakukan perancangan, menganalisis dan menerapkan teknologi proses manufaktur dengan berbagai mesin yang digunakan dengan memanfaatkan sofware dan analisis rekayasa.
Permesinan Kapal: Mampu mendiagnosa dan memperbaiki masalah dibidang permesinan kapal.
Program Studi Teknik Mesin Poltas sering melakukan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) di desa-desa yang membutuhkan dan mahasiswa prodi teknik mesin juga bisa dihandalkan di dunia industri.


Leave a reply