Perkuat SDM Aceh Selatan, Rajo Evi Usul Satu Gampong Satu Mahasiswa

11-02-20 Humas Poltas 0 comment

Tapaktuan – Untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di daerah khususnya Aceh Selatan, maka sudah sepatutnya putra-putri negeri tuan tapa berhak mendapatkan kesempatan menimba ilmu pengetahuan sampai ke jenjang perguruan tinggi yaitu satu gampong satu mahasiswa. Kamis (11/02/20).

Hal ini terungkap ketika anggota DPRK Aceh Selatan dari Fraksi Golkar Siska Elviandi Rajo Evi pada acara Rapat Kerja Politeknik Aceh Selatan di Aula Hotel Dian Rana, dimana Rajo dan juga Ketua KNPI Aceh Selatan meminta kepada pemerintah daerah untuk membuat Peraturan Bupati (Perbup) diperuntukkan kepada setiap gampong di Aceh Selatan untuk mengirimkan mahasiswanya ke Poltas dengan pembiayaan dari dana desa.

Photo bersama Anggota DPRK Aceh Selatan Siska Elviandi Rajo Evi, Rema Mishul Azwa, SE.Ak, dan Para Dosen Politeknik Aceh Selatan Pada Acara Raker Poltas Tahun 2020 di Hotel Dian Rana, Tapaktuan. Kamis 11/02/20

“Ada 260 desa di Aceh Selatan, berarti 260 mahasiswa yang kuliah di Poltas dari pembiayaan dari dana desa nantinya”. Kata Rajo.

Rajo beralasan karena Politeknik Aceh Selatan merupakan milik pemerintah Aceh Selatan, dan dengan pengiriman mahasiswa tersebut bisa memenuhi kebutuhan kebutuhan SDM di dalam pengelolaan administrasi gampong. Timpalnya.

Sementara itu, direktur Poltas Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc menyambut baik wacana tersebut, karena gagasan cerdas ini bukan hanya bermanfaat dalam peningkatan SDM gampong, tetapi juga akan memberdayakan institusi pendidikan lokal.

Kemudian menjawab gagasan tersebut Sekda Aceh Selatan Nasjuddin, SH., MM akan membahas lebih detail dengan jajaran terkait. (*)



Leave a reply