Poltas dan Dinas Lingkungan Hidup Asel Gelar Acara Tanam 1000 Pohon.

15-07-19 Humas Poltas 0 comment

Politeknik Aceh Selatan-Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup, Poltas dan Dinas LH Aceh Selatan mengelar kegiatan tanam seribu pohon bertempat Gunung Ribee, Kec. Samadua (12/07/19).

Kegiatan ini merupakan bentuk edukasi kepada masyarakat terhadap lingkungan dan alam sekitar. Pada kesempatan ini, Kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aceh Selatan, Mirjas, S.Si mengajak semua pihak peduli dengan isu-isu global yang terkait dengan lingkungan dan mengapreasiasi kegiatan ini.

Sementara itu, Direktur Poltas Dr. Muhammad Yasar, S TP., M.Sc mengatakan betapa pentingnya gerakan tanam 1000 pohon sebagai bentuk kepedulian untuk menyelamatkan lingkungan dari krisis global warming yang disebabkan oleh pengurangan pohon.

“Pohon untuk menyelamatkan dunia dan masa depan lingkungan”. Kata Yasar

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan tanggung jawab moral dalam rangka pelestarian lingkungan dan dilaksanakan dalam beberapa tahap mulai dari tapak calon kampus Poltas, di kawasan kediaman masing-masing peserta, dan September nanti akan dilanjutkan dengan Student World Camp (Indonesia-Malaysia) di Kecamatan Trumon Tengah Kabupaten Aceh Selatan.

“Insya Allah ke depan akan ada kebijakan di Poltas yang mewajibkan calon lulusannya untuk menanam pohon sebagai syarat lulus dan Ini adalah upaya penegakan komitmen Poltas cinta lingkungan”. Pungkasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Dandim, Asisten III, Ketua Yayasan Poltas, Kadis DLH, Ketua KNPI, Ketua HMI, Ibu-ibu Persit, Muspika, Masyarakat dan Civitas akademika Poltas. ()



Leave a reply