Poltas Gelar Kuliah Umum oleh PT. Xtend Integrasi Indonesia

24-10-19 Humas Poltas 0 comment

Tapaktuan – Poltas kembali menggelar acara kuliah umum dengan tema, “Generasi Milenial: Tantangan dan peluang kerja di era 4.0” di aula setempat yang disampaikan oleh Alfian, B.Sc, CEO PT. Xtend Integrasi Indonesia. Kamis (23/10/19).

Pada kuliahnya, Alfian mengatakan, kita harus mampu membaca peluang dengan menggunakan segala resource yang ada, dan gunakan teknologi untuk memudahkan segala hal, serta pada saat ini google menyediakan semua fasilitas untuk memudahkan berbagai aktivitas.

Lanjut Alfian, Aceh Selatan mempunyai berbagai potensi yang luar biasa seperti alam yang indah, pertanian, perikanan dan kuriner serta peluang lainnya. Alfian menambahkan, kita harus mampu melihat peluang, cara pandang dan tujuan dengan sedikit sentuhan IT (Ilmu pengetahuan dan teknologi) kita bisa menjual secara daring atau online. Imbuhnya.

“Bagaimana cara kita belajar, dan jangan pernah cuma berharap dari ruang kelas, carilah peluang, dan berbagai ilmu melalui media Internet, kenapa Jepang lebih maju, karena di negara maju sekolah pendidikan vokasi lebih banyak”. Katanya.

Lanjutnya, 80 persen yang kita pelajari diruang kelas tidak dipakai di dunia kerja, hanya 20 persen yang gunakan, ubah cara pandang kita, mau jadi apa kita sekarang serta target kedepannya. Alfian memotivasi mahasiswa. Hari ini kita melihat pada situs tenaga kerja Jonstreet ribuan lowongan kerja sangat banyak, pertanyaannya adalah apakah kita sudah siap untuk melamar dan apa yang sudah kita siapkan?.

Sementara itu, Humas Poltas Hasbaini, S.Pd, M.Pd mengatakan kegiatan kuliah umum ini untuk mengedukasi mahasiswa dan membuka cakrawala mereka tentang perkembangan dunia saat ini. “Perkembangan teknologi informasi berkembang pesat saat ini, seperti fasilitas internet dengan mudah mengakses segala hal dan mahasiswa harus bisa memanfaatkan teknologi tersebut untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan mereka”. Pungkas Hasbaini. ()



Leave a reply