Poltas Gelar Wisuda Mahasiswa Angkatan Ke -VII

24-10-19 Humas Poltas 0 comment

Tapaktuan-Politeknik Aceh Selatan Kembali Mewisuda Mahasiswanya Angkatan Ke-VII Tahun 2019 yang berlangsung di Rumoh Agam, pada kesempatan ini, Poltas mewisudakan lulusan program D-III sebanyak 125 orang yang berasal dari 4 prodi yaitu Teknik Komputer 29 orang, Teknik Informatika 33 orang, Teknik Mesin 30 orang dan Teknik Industri 33 orang, serta yang cumlaude sebanyak 6 orang. Sampai hari ini Poltas telah melahirkan alumni sebanyak 573 orang. Kamis (24/10/19).

Acara dibuka oleh Ketua Senat Poltas Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc yang juga merupakan direktur kampus kebanggaan Aceh Selatan ini. Pada sambutannya, Dr. Yasar mengatakan, negara-negara maju seperti Jepang, Korea di Asia, Jerman dengan seluruh negara di Eropa juga Amerika dan Australia, jestru kemajuan mereka ditunjang oleh pendidikan vokasi yang lebih dominan hadir dalam sistem pendidikan nasional mereka.

“Selama ini para lulusan perguruan tinggi manapun selalu berorientasi untuk menjadi pegawai negeri, secara umum, maindset pegawai harus dirubah kepada maindset entrepreneur dan lebih spesifiknya adalah technopreneur”. Kata Dr. Yasar.

Lanjutnya, lulusan Politeknik sangat berpeluang untuk itu, bahkan tidak perlu menunggu lulus dulu baru bisa bekerja, belum luluspun ilmu terapan yang dipelajari dapat diterapkan.

Walaupun demikian Dr. Yasar  berharap kepada Pemkab Aceh Selatan agar turut menerima para lulusan Poltas dalam formasi CPNS sebagaimana tujuan pendirian kampus dimasa lalu adalah untuk menjawab persoalan keterbatasan sumber daya manusia di lingkungan pemerintahan Aceh Selatan. Pungkasnya,

Hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, Ibu Hj. Jafnimar Jakfar, Rektor Universitas Teuku Umar (UTU), Prof. Dr. Jasman J. Makruf, M.BA, Dandim Aceh  Selatan Letkol Inf R. Sulistiya Herlambang HB, Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono, ST, Anggota Dewan, Hendri Yono, S.Sos, (DPRA), Ridwan, A.Md, Siska Rajo Evi, (DPRK), Ketua Yapoltas Drs. H. Rasyidin, Sekretaris Yapoltas Mirjas, S.Si, Direktur Perbankan Wilayah Aceh Selatan, Pemerintah Aceh, LLdikti Aceh, SKPK, Camat, , Pimpinan Perusahaan, Kepala sekolah, Pelaku usaha, Pimpinan Pondok Pesantren, Para Geuchiek, Awak media, KNPI Aceh Selatan, HMI Cabang Tapaktuan, Akar Muda Aceh Selatan, Orang tua/wali, Dosen, Staf, Karyawan, Para undangan dan Mahasiswa. ()

 



Leave a reply