Poltas Intensifkan Kerjasama dengan KUPTM Malaysia

08-01-20 Humas Poltas 0 comment

Kuala Lumpur – Politeknik Aceh Selatan (Poltas) dan Kolej Universiti Poly Tech Mara (KUPTM) Malaysia berkomitmen untuk terus mengintensifkan implementasi butir-butir kesepakatan kerjasama yang telah ditandatangani setahun yang lalu di Tapaktuan, Aceh Selatan. Intensifikasi kerjasama tersebut berdasarkan kunjungan Poltas ke kampus KUPTM pada Senin (9/12/19).

Direktur Poltas, Dr Muhammad Yasar STP MSc kepada tim acehsiana.com menjelaskan bahwa pada tahun lalu secara bersama-sama kedua perguruan tinggi menyukseskan kegiatan South Aceh International Conference on Engineering and Technology (SAICOET) yang diselenggarakan oleh Poltas di Tapaktuan.

“Tahun ini kita melaksanakan seminar internasional Multidiciplinary Academic Research International Conference (MARIC 2019) secara berkolaborasi di Malaysia. Kegiatan kolaborasi ini semakin mengintesifkan kerjasama kita,” ujar Yasar yang masih aktif sebagai Dosen Teknik Pertanian Unsyiah itu.

Lebih lanjut Yasar meambahkan bahwa kerjasama mereka meliputi segala aspek tridharma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan bidang keilmuan dan kepakaran bersama.

Kunjungan dalam rangka terus mempererat kerjasama tersebut disambut langsung oleh Rektor KUPTM Prof Madya Dr Darul Ehsan, Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi, Prof Madya Dr Ahmad bin Othman, dan Dekan Komputer dan Multimedia, Dr Zahrah Yahya. Rombongan Poltas sendiri terdiri-dari unsur-unsur pimpinan Poltas yang semuanya menjadi pemakalah dalam seminar internasional. Seminar internasional digelar pada Selasa (10/12). (*)



Leave a reply