Poltas Lounching Produk Madu Hutan Asli Buloh Seuma

12-03-20 Humas Poltas 0 comment

Tapaktuan | Politeknik Aceh Selatan Akan Gelar Acara Lounching Produk Madu Hutan Asli Produksi Jaringan Madu Hutan Buloh Seuma (JMHB) Trumon yang akan dilaksanakan pada hari Senin 16 Maret 2020 di Kampus Politeknik Aceh Selatan. Kamis (12/03/20).

Produk madu hutan asli produksi JMHB merupakan hasil kolaborasi kerjasama dari beberapa instansi/lembaga diantaranya, Poltas, Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh, Pendamping Desa dan Kelompok Tani Madu JMHB dengan funding USAID Lestari yang akan mengakhiri program pendampingannya pada pertengahan bulan Maret.

Sementara itu, Humas Poltas Hasbaini, S.Pd., M.Pd mengatakan kegiatan ini merupakan wujud pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi, dan kita telah melakukan pembinaan sejak Desember 2019 yang lalu sampai saat ini. “Senin 16 Maret 2020 kita akan melounching hasil produksi kelompok tani madu hutan asli Buloh Seuma (JMHB) dan acara tersebut akan dibuka oleh Plt. Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran bertempat di Kampus Politeknik Aceh Selatan mulai pukul 08.00 Wib sampai selesai”, Kata Hasbaini.

Lanjutnya, event lounching akan dihadiri oleh seluruh SKPK/OPD, Forkopimda Aceh Selatan dan para undangan lainnya. Produk madu hutan asli Buloh Seuma sebenarnya tidak asing lagi bagi masyarakat Aceh Selatan pada umumnya, tapi juga sudah dikenal sampai ke provinsi, bahkan Sumatra Utara dan mengenai khasiat madu ini cukup baik untuk kesehatan, stamina dan anti kanker. Timpalnya.

Produk madu JMHB dikemas dengan takaran ekonomis supaya mudah dijangkau oleh masyarakat luas dengan ukuran 200 ml, 250 ml, 350 ml dan 500 ml serta 600 ml, kemudian sistem packing dengan mengutamakan aspek sterilisasi dan kehigienisan serta keaslian produk terjamin yang berasal dari hutan rawa Trumon-Singkil Kemukiman Buloh Seuma. Jelasnya.

Selanjutnya produk-produk tersebut bisa didapatkan di inkubator bisnis (IB) Poltas di Destinasi Wisata Tuan Tapa Tapaktuan, disini juga tersedia berbagai sovenir khas Aceh Selatan. Pungkasnya

Sumber: Telunjuk.online



Leave a reply