Poltas Serahkan Bilek Desinfektan Ke RSUDYA Tapaktuan

28-04-20 Humas Poltas 0 comment

Poltas.ac.id | Paska launching yang dilakukan oleh Plt. Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran, didampingi Kailida,S.Pd.I. Plt. Kadinkes dan Direktur RSUYA Tapaktuan, Kabag Humas Setdakab, Bilek Desinfektan Poltas langsung diserahkan pemanfaatannya kepada RSUYA. Tapaktuan, Kamis 26/03/2020.

Penyerahan dilakukan oleh Direktur Politeknik Aceh Selatan, Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc kepada Direktur RSUYA, dr. Erizaldi, S.POG

Pada kesempatan ini, Dr . Yasar berharap inovasi dosen Poltas ini bermanfaat bagi paramedis di RSUYA yang belakangan ini mengeluhkan kurangnya stok alat pelidung diri (APD).

Lanjutnya, alat sederhana ini berfungsi sebagai alat sterilisasi otomatis untuk menyemprotkan cairan desinfektan yang berguna dalam mencegah penyebaran Covid-19 melalui tubuh dan pakaian.

“Allah melalui dukungan Pemkab, Poltas diminta oleh Plt. Bupati Aceh Selatan untuk memproduksi alat tersebut sejumlah 20 unit untuk ditempatkan di Puskesmas dan pintu masuk perbatasan”. Kata Dr. Yasar.

Disamping itu, Poltas juga mendapatkan pesanan alat dari beberapa kabupaten tetangga. Semoga tim Poltas mampu mengerjakannya dalam waktu secepat mungkin. Pungkasnya (*)



Leave a reply