Poltas Yudisium 133 Mahasiswa Dengan Prokes, 20 Predikat Cumlaude

20-10-20 Humas Poltas 0 comment

Poltas.ac.id – Politeknik Aceh Selatan kembali menyudisium lulusan program diploma III angkatan ke VIII dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. Acara langsung dibuka oleh direktur Poltas Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc. Adapun jumlah mahasiswa yang diyudisium sebanyak 133 orang diantaranya, prodi teknik komputer 46 orang, prodi teknik informatika 46 orang, prodi teknik mesin 23 orang dan prodi teknik industri 18 orang serta predikat cumlaude 20 orang. Acara tersebut berlangsung di Aula Kampus Poltas. Selasa, 20/10/2020.

Pada kesempatan ini Dr. Yasar mengapresiasi para mahasiswa dengan predikat cumlaude dan mengatakan dengan predikat tersebut pasti akan menjadi beban, karena harus mampu dipertanggungjawabkan kepada masyarakat dan kepada semua mahasiswa yang telah diyudisium untuk terus memperbanyak skill, sebab untuk berkompetisi bukan ditentukan dimana tempat kuliah tapi bagaimana kita kuliah dan almamater Poltas harus menjadi sebuah kebanggaan.

“Kedepannya kita akan membangun inovasi unggulan yang langsung bisa dinikmati oleh masyarakat, dimana inovasi kreatif tersebut merupakan sumbangsih Poltas dan disetiap pentas Teknologi Tepat Guna (TTG), Poltas selalu menjadi mitra Pemerintah Aceh Selatan pada setiap gelarannya”, Kata Dr. Yasar.

Diakhir pidatonya Dr. Yasar mengatakan, Poltas siap menjadi bermitra alumni dalam pengembangan inovasi kreatif. Tutupnya.

Photo: Yudisium Mahasiswa Poltas Angkatan VIII, Selasa, 20/10/2020

Sementara itu Ketua Yayasan Yapoltas Drs. Rasyidin mengatakan, adapun skill yang telah didapat harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat dan mampu memberi panutan, sehingga dirasakan mampaatnya bagi daerah dan orang lainnya. Pihaknya akan terus mendukung segala bentuk kreativitas kampus.

“Proses ini bukan tanpa tantangan, seperti halnya orang tua kalian telah mengeluarkan biaya besar untuk pembiayaan uang kuliah dan didalam kehidupan ini, kita tidak cukup dengan kecerdasan intelektual saja, tapi kita harus diimbangi dengan kecerdasan spiritual, sosial dan emosional. Serta ilmu terapan yang telah dimiliki supaya dikembangkan kembali dan berinovasi”, Kata Rasyidin.

Acara dihadiri direktur Poltas Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc, Yapoltas Drs. Rasyidin, Riswan, SE, Muhklis, S.Ag, Wadir I Nuzuli Fitriadi, ST., MT, Wadir II Hardisal, ST., M.Kom, Kabag Akademik Amsar, S.Si., MT, Ketua Prodi Teknik Komputer Khairuman, S.Kom., M. Kom, Ketua Prodi Teknik Mesin Ihsan, ST, MT, Ketua Prodi Teknik Industri Mislina, ST., MT dan Ketua Prodi Teknik Informatika Darma Setiawan, ST., MT yang diwakili T. Sukma Achriadi Sukiman, S.kom., M.Kom, Kabag Kemahasiswaan Devi Satria Saputra, SE.,M.Si, Humas Hasbaini, S.Pd., M.Pd, Para dosen dan Staff. (*)



Leave a reply