Poltas Sambut Mahasiswa Baru Dengan Protokol Kesehatan

15-09-20 Humas Poltas 0 comment

Politeknik Aceh Selatan – Poltas melakukan prosesi penyambutan mahasiswa baru secara sederhana dengan menerapkan standar protokol kesehatan pencegahan covid19. Kegiatan ini dimotori oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Poltas. Menurut PJ. Presiden BEM, Alfin Rizki, kegiatan ini berisi materi pengenalan kampus mulai dari kegiatan akademik hingga kegiatan ekstrakurikuler yang selama ini diterapkan dan dijalankan.

Disebabkan masih dalam situasi pandemi, maka kegiatan ini sepenuhnya menerapkan protokol kesehatan 3M yakni: mengenakan masker, menjaga jarak, dan membiasakan mencuci tangan, jelas Alfin Rizki.

Dihadapan mahasiswa baru, Direktur Politeknik Aceh Selatan, Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc menyampaikan harapannya agar mahasiswa yang berhasil di terima bergabung dengan kampus kebanggaan masyarakat Aceh Selatan ini menjadi mahasiswa yang kreatif dan inovatif sesuai visi Poltas menjadi Politeknik Inovatif Berbasis Sumber Daya Lokal Yang Berdaya Saing Nasional dan Berwawasan Global. Kegiatan ini berlangsung di Aula Poltas, Selasa 15/09/2020

Direktur Poltas Dr. Muhaammad Yasar, S.TP., M.Sc Sedang Memberikan Arahan Kepada Mahasiswa Baru TA 2020/2021, Selasa 15/09/2020

Yasar yang merupakan penulis buku Agrotechnopreneurship ini menekankan pentingnya penguatan softskill disamping penguasaan hardskill sebagai modal dalam meraih masa depan. Menurut Yasar, sukses itu bukan disebabkan oleh dimana kuliahnya, tetapi oleh bagaimana kuliahnya. Dengan kata lain tergantung pada proses yang ditempuh. Dan biasanya proses tidak pernah mengkianati hasil.

Dalam kesempatan tersebut Yasar juga menjelaskan capaian-capaian yang telah diperoleh kampus termasuk peran aktif Poltas dalam menghadapi pandemi. Ada beberapa inovasi Poltas yang bermanfaat dalam pencegahan dan penanganan Covid19 seperti inovasi disinfectant chamber, aplikasi pantau covid, alat cuci tangan tanpa sentuh dan aplikasi meukat. Ini pula yang mengantarkan dosen Poltas meraih Inovasi Teknologi Award 2020 untuk kategori inovator covid.

Kegiatan pengenalan kampus ini dihadiri oleh para Wakil Direktur, Ketua Program Studi, Kabag, Humas, Dosen dan Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa. (*)



Leave a reply