Wujudkan MoU, Poltas dan KPTM Malaysia kolaborasi Seminar Internasional di Malaysia

26-04-19 Humas Poltas 0 comment

Politeknik Aceh selatan – Menindaklanjuti memorandum of understanding (MoU) kerjasama antara Politeknik Aceh Selatan (Poltas) dan Kolej Poly-Tech Mara (KPTM) Desember 2018 yang lalu, Poltas turut berkolaborasi dalam kepanitiaan seminar internasional yang akan dilaksanakan oleh KPTM di Bangi – Malaysia.

Seminar internasional tersebut mengusung nama Multidisciplinary Academic Research International Conference (MARIC) 2019. SelainSelain Poltas, Universiti Malaysia Pahang (UMP) dan Universiti Technology Mara (UiTM) juga turut serta dalam kolaborasi penyelenggaraan seminar internasional yang akan digelar pada 10 Desember 2019 nanti di Bangi, Selangor, Malaysia.

Menurut Direktur Politeknik Aceh Selatan, Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc, keterlibatan Poltas dalam penyelenggaraan event ini merupakan implementasi peran internasional Poltas sebagai bagian dari perwujudan visi Poltas menuju Politeknik Unggulan yang mampu bersaing secara global di tahun 2025.

Tahun yang lalu, Poltas telah berhasil menyelenggarakan annual program 3 tahunan berupa 1st South Aceh International Conference on Engineering and Technology (SAICOET) di Tapaktuan. Karena agenda tersebut diselenggarakan 3 tahun sekali maka pada tahun ini Poltas memilih kerjasama dan kolaborasi sehingga event internasional ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan.

Kita targetkan, melalui event kolaborasi ini semakin banyak publikasi ilmiah berskala internasional yang dimiliki oleh para dosen Poltas. Yang tentunya akan berdampak positif bagi peningkatan kualitas dan kuantitas penelitian di Poltas. ApalagiApalagi tahun ini Poltas berhasil memenangkan 14 judul hibah penelitian dari kemenristekdikti. Kita optimis dengan capaian-capaian yang diperoleh tersebut dapat meningkatkan mutu penyelenggaraan pendidikan di Politeknik Aceh Selatan. ()



Leave a reply